Connect with us

Seputar Banten

107 OKP dan DPK Sudah Terdaftar Kepesertaan Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang

Published

on

107 OKP dan DPK Sudah Terdaftar Kepesertaan Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang

BANTEN24, TANGERANG – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tangerang melalui panitia pelaksana Musda XV telah membuka pendaftaran Calon Ketua KNPI.

Pembukaan pendaftaran calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang dimulai dari tanggal 20 Oktober 2021 dan akan di tutup pada tanggal 23 Oktober 2021.

Ketua panitia Steering Committee (SC) Musda ke – XV Doni Ferdiansah mengatakan, sesuai tahapan hari ini panitia sudah menetapkan peserta Musda.

“Hasil dari verifikasi kami pada dua hari terakhir ada 78 OKP, dan 29 DPK KNPI Kecamatan. Jadi totalnya peserta Musda DPD KNPI Kabupaten Tangerang sebanyak 107.” kata Doni.

Menurut Doni, Musda sekarang lebih menarik, banyak OKP Lokal yang mendaftar. Dan sesuai dengan AD/ART tahun 2018 bukan hanya OKP Nasional, tapi OKP lokal nantinya bisa bergabung dengan Pengurus DPK KNPI. Dan untuk peserta dibagi menjadi empat.

“Untuk peserta Musda, kami akan membagi menjadi empat, yang pertama peserta penuh, peserta peninjau, peserta undangan, dan peserta OKP yang baru mendaftarkan pada saat mau pelaksanaan musda,” kata Bung Doni kepada awak media di Gedung Graha Pemuda, Rabu (20/10/2021).

Masih kata dia, untuk peserta penuh ini akan hadir pada saat Musda XV di Hotel Arra Cianjur. Karena memang kapasitasnya memenuhi. Untuk peninjau dan undangan akan mengikuti lewat zoom meeting.

“Untuk peserta penuh ada 107 peserta, untuk peninjau 6 peserta dan untuk undangan ada 4. Sedangkan untuk OKP yang baru mendaftarkan pada saat mau musda ada 42. Yang mana OKP yang baru ini akan menjadi peserta pada saat musda yang akan datang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, dikatakan Ketua Organizing Committee (OC) Musda, Sahrudin, untuk pelaksanaan musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini dipastikan akan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sebagai panitia musda akan menetapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan, masker, menjaga jarak peserta, dan menyiapkan Handstanitaizer, ” ujar bung blake panggilan akrabnya. (heri/banten24)