Beranda Headline 16 Pengurus Cabor Anggota KONI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

16 Pengurus Cabor Anggota KONI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

16 Pengurus Cabor Anggota KONI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

16 Pengurus Cabor Anggota KONI Kabupaten Tangerang Dikukuhkan

TANGERANG – Pengukuhan 16 pengurus cabang olahraga (cabor) anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Tigaraksa, Selasa (13/12/22).

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin, KOK Kecamatan Tigaraksa H. Deni, dan Camat Tigaraksa beserta Unsur Fokopimcam Kecamatan Tigaraksa.

Ke-16 pengurus cabang olahraga KONI Kabupaten Tangerang yang dikukuhkan di antaranya: FASI Aero sport, PASI Atletik, Pelti Lawn Tenis, Perpani Panahan, Perwosi, IWbA Woodball, Podsi Dayung, PRSI Renang, ISSI Sepeda, Siwo-PWI Seksi Wartawan, PSI Squash, AFI Floorball, ESI e-Sport, IBA MMA Martial Art, PGI Golf dan Possi Selam.

Dalam kesempatan itu, Sekda Moch. Maesyal Rasyid, meminta para pengurus cabang olahraga yang telah dikukuhkan agar segera menyusun program latihan yang berjenjang dan berkesinambungan, sehingga atlet-atlet berprestasi di Kab. Tangerang terus ada dan siap bertanding di ajang lokal, regional hingga nasional.

“Terus lakukan evaluasi dan tingkatkan kualitas olahraga. Termasuk juga peningkatan sumberdaya manusia yang memiliki kualitas atlet terbaik,” ujarnya.

Sekda juga meminta, agar para pengurus cabang olahraga anggota KONI yang dikukuhkan tersebut bisa memberikan warna, semangat dan motivasi yang baru untuk mendulang prestasi serta melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misinya, khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Tangerang.

“Saya berterima kasih kepada para atlet dan pengurus cabor atas pretasi Porprov VI Banten. Terus tingkatkan prestasi dan kualitas bertanding,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Tangerang Komarudin mengatakan, bahwa 16 cabang olahraga yang akan dikukuhkan pada hari ini, adalah kepengurusan untuk yang sudah berakhir masa baktinya, dan ada juga kepengurusan cabang olahraga yang baru anggota KONI Kabupaten Tangerang.

Komarudin berharap, dengan dikukuhkannya para cabor yang dilaksanakan pada hari ini, adanya pengakuan dari pemerintah kabupaten Tangerang, sehingga memberikan support pada Pengurus cabang, bahwa cabor ini di akui oleh Pemkab Tangerang.

“Tentunya perhatian dan kepedulian Pemkab Tangerang sungguh luar biasa, mudah-mudahan dengan adanya proses mulai dari pengukuhan, kemudian juga yang berkaitan dengan pembinaan keolahragaan, tentunya berharap semangat mereka bergejolak untuk Kabupaten Tangerang yang gemilang,” tandasnya.

Selanjutnya, salah satu atlet dari cabang olahraga renang, Retno, yang ditemui Banten24.com usai acara mengatakan, dengan adanya pengukuhan ini, dirinya bersama rekan cabang olahraga yang lain dapat menunjukan sebagai atlet yang baik dan berprestasi, dan kedepan membawa nama baik Kabupaten Tangerang.

“Kami pun sebagai atlet cabor berterima kasih kepada KONI Kabupaten Tangerang, tetap terus slalu jaya dan sukses,” tutur Retno. (hendra)

SebelumnyaRibuan Paket Sembako Dijual Tebus Murah di Kecamatan Tigaraksa
BerikutnyaHadiri HUT Ke-23 Dharma Wanita Persatuan, Sekda: Wanita Harus Berkiprah dan Berkontribusi Terhadap Masyarakat