Connect with us

Seputar Banten

25 Tahun Dizolimi Pengembang, Warga Perumahan Buana Gardenia Deklarasikan Forum Warga

Tayang

-

Redaksi

25 Tahun Dizolimi Pengembang, Warga Perumahan Buana Gardenia Deklarasikan Forum Warga

Kota Tangerang – Warga komplek Perumahan Buana Gardenia Pinang Kota Tangerang, mendeklarasikan berdirinya Forum Warga Buana Gardenia Bersatu (Forgabu).

Forgabu didirikan tanggal 20 Februari 2021, forum ini sebagai wadah aspirasi warga untuk mendesak pengembang developer PT Bina Rencana Agung selaku pengembang komplek perumahan Buana Gardenia agar segera meyerahkan Prasarana Sarana dan Utilisasi (PSU) kepada Pemerintah Daerah Kota Tangerang.

Warga komplek Buana Gardenia Pinang Kota Tangerang, menilai Developer PT Bina Rencana Agung selama ini tidak memperhatikan dan tidak peduli dengan kenyamanan warga. Banyak infrastruktur yang rusak parah, seperti jalan-jalan hancur, saluan air/drainase mampet mengakibatkan kalau hujan lingkungan banjr, dan penerangan lampu yang sering mati.

“Kami meminta agar Developer segera menyerahkan pengelolaan komplek Buana Gardenia ke Pemerintah Kota Tangerang, mengingat sudah 25 tahun lebih komplek Buana Gardenia tidak ada fasilitas-fasilitas (Fasum dan Fasos) yang memadai sehingga warga merasakan hak-haknya tidak dipenuhi oleh Developer,” ujar Fauzi Lazim yang dipercaya warga sebagai ketua Forgabu.

“Sebagaimana janji-janji manis ketika warga membeli rumah. Bilamana aspirasi Forgabu ini tidak di respon maka kami akan melakukan berbagai upaya-upaya baik Ke Pemeritah Kota Tangerang (Dinas terkait), DPRD Kota bahkan bila perlu menempuh jalur hukum,” tegas Fauzi.

Baca juga: Satu Hektar Satu Kecamatan, Solusi Pengembang Indonesia dalam Tuntaskan Backlog Program 1 Juta Rumah Saat Pandemi

Warga komplek Buana Gardenia menyambut baik dibentuknya Forgabu ini, bahkan siap ikut berjuang turun ke jalan mendukung setiap kegiatan Forgabu jika diperlukan.

Hal ini sebagai bukti bahwa kekecewaan dan kemarahan warga semakin menumpuk akibat tidak adanya perhatian dan respon yang baik dari developer terkait penyerahan PSU ke Pemkot Tangerang.

Sementara itu ketua RW 04 Pinang Buana Gardenia, Puguh Haryanto mengharapkan Forgabu dapat menjadi mitra pendorong untuk percepatan penyerahan PSU ke Pemerintah Kota Tangerang.

Demikian juga H. Muslim selaku Tokoh masyarakat menyambut baik berdirinya Forgabu ini.

“Kita sudah cukup lama bersabar dengan perilaku Developer, saatnya kita mendesak agar pengembang memenuhi tanggung jawabnya pada warga komplek Buana Gardenia,” kata H. Muslim.

Sumber: Rilis Forgabu

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *