Connect with us

Headline

29 DPK KNPI Se-Kabupaten Tangerang Ikuti Coaching Clinic UMKM

Rizki Kanu

Posting

pada

29 DPK KNPI Se-Kabupaten Tangerang Ikuti Coaching Clinic UMKM

Tangkab – 29 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se Kabupaten Tangerang, mengikuti kegiatan Coaching Clinic Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pemuda, di Graha Pemuda Tigaraksa. Rabu (30/12/2020)

Acara yang di gagas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk memberikan semangat melanjutkan wirausaha walau di tengah pandemi Covid-19. Selain itu juga DPD memberikan bantuan suntikan modal kebeberapa peserta yang hadir.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, yang akrab disapa Abek mengatakan, Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret lalu, benar-benar menimbulkan dampak luas hampir di semua sektor usaha, tidak terkecuali bagi para usahawan muda asal Kabupaten Tangerang.

“DPD KNPI Kabupaten Tangerang melakukan coaching UMKM bagi pemuda yang berwirausaha dan aktif di organisasi kepemudaan,” kata dia.

“Dengan bantuan modal ini pemuda lebih semangat dalam usaha walau dalam situasi pandemi Covid-19,” sambung Abek.

Sementara itu Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Dharma Hermawan menambahkan, target kegiatan Coaching Clinic UMKM ini adalah para pemuda yang diutamakan usahanya terdampak Covid-19.

Kegiatan ini, lanjut Dharma, dihadiri 29 DPK KNPI se-Kabupaten Tangerang yang nantinya mereka akan menyaring pelaku usaha dikecamatan masing-masing khususnya para pemuda yang giat dalam UMKM.

“Agar para pemuda yang terlibat di UMKM berkembang usahanya dan bisa menularkan ke pemuda lainnya yang ada di Kabupatan Tangerang, karena hal ini membantu program pemerintah Kabupaten untuk menggalakkan wirausahawan muda, supaya ekonominya mandiri dan tidak mengandalkan sebagai pekerja di industri-industri yang persaingannya cukup relatif ketat,” pungkas Dharma.

Dalam Coaching Clinic UMKM ini DPP KNPI Kabuapten Tangerang menghadirkan narasumber sebagai pemateri ahli seperti, Rano Alfat Anggota DPR RI Komisi III, Kadispora yang diwakili Sekdis H. Karnadi, dan Nana Kanit Intel Kejari Tangerang.

Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi