Connect with us

Seputar Banten

6 Kades Terpilih Pilkades PAW Dilantik Bupati Tangerang

Tayang

-

Redaksi

6 Kades Terpilih Pilkades PAW Dilantik Bupati Tangerang

Banten24.com – Pelantikan 6 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan Pilkades serentak Pergantian Antar Waktu (PAW) pada 30 Mei yang lalu, digelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis (3/6/21).
Pelantikan 6 Kades itu dilakukan secara langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun 6 Kades yang dilantik itu adalah : H. Selamet Riyadi Kades Rawa Rengas Kec. Kosambi, Tajudin Derajat Kades Laksana Kec. Pakuhaji, Cunayah Kades Rawa Boni Kec. Pakuhaji, Samsudin Kades Lebak Wangi Kec. Sepatan Timur, Mulyadi Kades Bitung Jaya Kec. Cikupa, dan Abdul Malik Azis Kades Daru Kec. Jambe.

Bupati Tangerang di sela-sela pelantikan mengatakan, pelantikan kepala desa pergantian antar waktu yang baru saja dilantik merupakan hasil pemilihan Pilkades serentak antar waktu pada hari Minggu yang lalu tanggal 30 Mei.

“Kades yang baru saja dilantik merupakan hasil dari pemilihan Pilkades antar waktu pada hari minggu yang lalu tanggal tanggal 30 Mei 2021, dan kami dari pemerintah daerah mengucapkan selamat dan selamat bertugas sebagai kepala desa pergantian antar waktu yang baru saja dilantik hari ini,” ujar Bupati.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa Antar Waktu (PAW) pada 6 desa di Kab. Tangerang telah sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, dan diharapkan para kepala desa yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik profesional, inovatif, kreatif, produktif, cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada.

“Saya harapkan para Kades yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan bisa melanjutkan roda pemerintahan di desa masing-masing,” tuturnya.

Zaki menambahkan, terkait dengan Pilkades serentak pada tanggal 4 Juli, pihaknya akan mempelajari apa yang kurang dan apa yang harus diperbaiki, hasil pengalaman dan pembelajaran dari Pilkades PAW serentak beberapa waktu yang lalu.

“Apabila ada penambahan maupun pengurangan dari kegiatan-kegiatan pada saat Pilkades PAW dan akan diperbaiki pada Pilkades serentak tanggal 4 Juli nanti, dan semoga semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Sementara itu, Cunayah Kades terpilih Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji mengatakan, akan melanjutkan semua program-program yang sudah berjalan yang di wariskan oleh Almarhum suaminya Udin bolo (kades- red).

“Kepada masyarakat rawa Boni setelah pemilihan usai mari kita sama-sama sinergi untuk membangun rawa Boni yang lebih baik,” kata Cunayah.

Selanjutnya, Kades terpilih Desa Lebak Wangi, Samsudin, yang akrab di sapa Bagas mengatakan, akan terus menjalin silaturahmi dengan para kandidat dan tokoh masyarakat Desa Lebak Wangi Kecamatan Sepatan Timur.

“Untuk program Desa Lebak wangi dirinya mengatakan sudah bagus dan akan melanjutkan semua program-program kepala desa terdahulu,” ujarnya. (red)