862 PPPK Guru di Banten Terima SK Gubernur

862 PPPK Guru di Banten Terima SK Gubernur

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan Surat Keputusan (SK) gubernur tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Banten, yang berlangsung di lapangan Sekretariat Provinsi Banten, Senin (13/6).

SK Gubernur Banten PPPK itu diberikan secara simbolis untuk formasi Tahun 2021 tahap 1 dan tahap 2, kepada 862 orang yang terdiri dari para guru yang bertugas di SMAN, SMKN, dan SKhN di Provinsi Banten.

Penyerahan dilakukan kepada 4 orang PPPK oleh Pj Gubernur Al Muktabar didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten M Tranggono, Asda Administrasi Umum Setda Provinsi Banten EA Deni Hermawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabrani, dan Kepala Badan Kepagawaian Daerah Nana Supiana.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Banten Al Muktabar mengimbau agar PPPK yang sudah lolos untuk menanamkan azas-azas moralitas.

“Tanamkan azas-azas moralitas, sebagai guru harus memiliki transknowledge dan transfer heart untuk bangun prinsip dasar untuk siswa,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengatakan, penyerahan SK Gubernur Banten ini, menandakan Pemerintah hadir dalam rangka pengembangan sumber daya manusia.

“Kita bersama akan terus membangun Provinsi Banten ini dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Masih menurut Al Muktabar, di pundak para guru, ada tanggung jawab mendidik generasi penerus bangsa untuk mengisi pembangunan Indonesia khususnya Provinsi Banten.

“Guru sebagai profesi mulia. Di dalamnya ada pengabdian dan amal jariah. Karena pengajaran ilmu yang bermanfaat itu pahalanya tidak putus,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para guru untuk tidak hanya mengajarkan atau mentransfer ilmu saja. Namun harus dibarengi dengan pengajaran atau transfer adab/akhlak agar selalu berada di dalam jalan kebaikan.

“Otak kita diperintahkan untuk sangat cerdas dalam berpikir baik. Di dalam tubuh itu ada qolbu yang memerintahkan otak untuk bekerja sesuai apa yang kita tanamkan dalam qolbu kita,” jelasnya.

Ditambahkan Al Muktabar, para guru yang sudah menerima SK PPPK untuk terus menambah pengetahuan guna mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri. Para guru juga diajak untuk turut berkontribusi dan berpikir untuk pengembangan pendidikan yang berbasis online.

“Sebuah cita-cita besar sarana pendidikan yang menopang waktu menempuh pendidikan dalam melaksanakan wajib belajar,” jelasnya.

“Kita akan menggunakan teknologi untuk menjawab tantangan ke depan. Kita akan memikirkan bersama, sekolah yang akrab dengan teknologi,” pungkasnya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU