Connect with us

Seputar Banten

Aktivis Muda Kabupaten Tangerang Pertanyakan Urgensi Relawan Berbayar Ditengah Pandemi Covid 19

Tayang

-

Redaksi

Aktivis Muda Kabupaten Tangerang Pertanyakan Urgensi Relawan Berbayar Ditengah Pandemi Covid 19

TANGERANG, BANTEN24 – Relawan artinya adalah orang yang melakukan sesuatu dengan sukarela, tidak karena diwajibkan atau dipaksakan, dan relawan bekerja tanpa melibatkan transaksi uang .

Banyak alasan mengapa orang ingin menjadi relawan, entah karena memang memiliki jiwa sosial yang tinggi ataupun karena hal lainnya.

Demikian dikatakan Cecep Sunandar Alumni Relawan Sekolah Anak Bahari, Kamis (23/9/2021).

“Yang pastinya relawan adalah siap bekerja tanpa harus di bayar sekalipun, saya pernah 3 tahun jadi relawan tanpa di bayar, malah lebih sering ngeluarin anggaran pribadi karena niat ingin mengabdi dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

“Lantas apa urgensi relawan berbayar, yang dibutuhkan warga saat ini adalah Recovery bukan vaksin atau relawan berbayar Covid-19. Soal Covid sudah selesai. Publik sudah satu suara: ingin selesai dan taat negara. Yang belum selesai soal recovery,” sambung Cecep.

Menurutnya, Pemkab Tangerang harusnya lebih fokus ke proses recovery atau pemulihan pasca pandemi, karena urgensi relawan berbayar Covid-19 sudah lewat.

“Jangan sampai buang-buang anggaran untuk hal-hal yang sifatnya sudah tidak urgensi, apalagi sudah melibatkan aktivis pemuda dan mahasiswa dengan embel tawaran insentif dan rapat-rapat diruang ber AC,” tegasnya. (b07/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *