Connect with us

Seputar Banten

Alhamdulilah, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang Hampir Capai 100 Persen

Tayang

-

Redaksi

Alhamdulilah, Angka Kesembuhan di Kabupaten Tangerang Hampir Capai 100 Persen

BANTEN24.COM, TANGERANG – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, sejumlah 24.381 pasien atau 96,06 persen berhasil sembuh dari keseluruhan 25.380 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang.

Angka kesembuhan yang hampir mencapai 100 persen tersebut merupakan keseluruhan pasien, baik yang dirawat di rumah sakit, rumah singgah ataupun isolasi mandiri di rumah.

Informasi tersebut dihimpun melalui laman resmi Kabupaten Tangerang yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan telah diperbarui per Senin (23/8/21).

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus-menerus menekan angka penyebaran virus COVID-19, antara lain melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi yang telah menargetkan hampir seluruh lapisan masyarakat, seperti tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum serta remaja.

Tercatat, sebanyak 551.679 jiwa atau sekitar 108,8 persen telah melakukan vaksinasi dosis I, sedangkan pada vaksinasi dosis II sebanyak 260.713 jiwa atau sekitar 51,4 persen.

Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, PT Astra dan PT Citra Raya Salurkan 1200 Paket Sembako ke Pemkab Tangerang

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong juga sudah berjalan. Pada dosis I, sebanyak 13.075 jiwa dan pada vaksinasi gotong royong dosis II sebanyak 7.722 jiwa. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 6M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi serta mengikuti vaksinasi agar terhindar dari penularan virus COVID-19. (diskominfo/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *