ALMAST Dukung Percepatan Pembangunan RSUD Tigaraksa

ALMAST Dukung Percepatan Pembangunan RSUD Tigaraksa

TANGERANG – Aliansi Masyarakat Tigaraksa (ALMAST) menyambut baik dan mendukung penuh langkah yang di ambil oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, membangun RSUD Tigaraksa.

Ketua ALMAST, Endang Lasun, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang akan membangun RSUD di wilayah Tigaraksa.

“Kami sebagai warga tigaraksa mendukung penuh percepatan pembangunan RSUD, karena ini akan mendatangkan dampak yang positif buat warga Tigaraksa khususnya, dan wilayah kecamatan lainnya yang berdekatan dengan Tigaraksa,” katanya, Sabtu (9/7/2022).

Endang juga menegaskan, sebagai Ibukota Kabupaten Tangerang, Tigaraksa sudah sangat layak dan wajar dengan adanya pembangunan rumah sakit.

“Tidak ada alasan kami harus menolak fasilitas kesehatan yang akan di bangun pemerintah daerah, karena ini akan sangat membantu pengobatan masyarakat Tigaraksa sendiri,” tegas Endang Lasun, yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa.

Menurut Endang, ini adalah impian dan harapan masyarakat kecamatan Tigaraksa, mempunyai fasilitas kesehatan yang dekat. Jadi apabila ada yang sakit. Kami warga Tigaraksa tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke Balaraja atau pun ke Rumah Sakit Umum Tangerang.

“Dengan adanya RSUD Tigaraksa ini akan mempermudah warga yang ada di kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih dekat, dan cepat apabila ada warga Tigaraksa yang sakit, dan emergency,” jelas dia.

Dia menambahkan, apabila ada sebagian masyarakat yang menolak tanpa sebab dan kajian yang jelas, ia dan masyarakat Tigaraksa siap pasang badan membela dan bersinergi dengan Pemda.

“Ironis kemarin ada sekelompok masyarakat yang menolak tanpa data dan kajian yang jelas, aneh kalo mereka sakit siapa yang urus,” ungkap Endang.

Berikanlah masukan pemerintah yang elegan, jangan congkak dan tidak beretika karena masyarakat di di 5 kecamatan menyambut baik pembangunan RSUD Tigaraksa. Penolakan tanpa dasar dan kajian yang jelas dapat menghambat pembangunan, pidanakan saja,” tutup Endang Lasun.

Sementara itu, Ketua Ormas Bugel Bersatu, yang akrab disapa Openg, merasa bersyukur dengan adanya rencana pembangunan RSUD Tigaraksa.

“Kami sebagai masyarakat Bugel yang berdekatan dengan lokasi rencana pembangunan RSUD, tentunya bersyukur adanya rencana pembangunan rumah sakit ini, di segerakanlah. Kami imbau kepada pemerintah daerah pembangunannya, biar masyarakat Bugel tidak jauh jauh lagi bila ingin rawat inap, dengan jalan kaki pun kami bisa sampai hitungan menit ke lokasi, karena memang adanya di wilayah kelurahan kami tinggal,” tutup openg. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU