Andika Hazrumy Resmikan Jalan Beton di Pandeglang

Andika Hazrumy Resmikan Jalan Beton di Pandeglang

PANDEGLANG – Tokoh masyarakat Provinsi Banten yang adalah Wakil Gubernur Banten 2017-2022, Andika Hazrumy, meresmikan jalan poros desa di Desa Banyumundu, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/6).

Jalan beton sepanjang 1,5 km tersebut dibangun secara swadaya oleh warga setempat.

“Saya mengapresiasi warga dan para donatur yang telah bersama-sama membangun jalan desa ini,” kata Andika dalam sambutannya.

Andika menyebut kemauan masyarakat setempat untuk membangun jalan tersebut secara swadaya patut diacungi jempol mengingat tidak sedikitnya biaya yang diperlukan.

Andika juga mengaku berterima kasih karena sudah dipercaya masyarakat setempat untuk meresmikan jalan tersebut.

Menurut Andika, keberadaan infrastruktur jalan yang baik adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

Dengan kondisi jalan yang baik hampir semua aktivitas masyarakat mulai dari sosial hingga ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, lanjutnya, Pemprov Banten semasa dirinya menjabat wagub kemarin, menjadikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai prioritas utama, selevel dengan pelayanan dasar lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah jalan provinsi terakhir sebelum saya purna itu sudah 98 persen mantap. Hanya tinggal belasan km lagi saja,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Andika mendengarkan sejumlah kaum ibu yang maju secara spontan ke atas panggung saat Andika meminta yang hadir memberikan testimoni, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Andika.

“Kami doakan Aa (menyebut Andika) jadi Gubernur Bante. Aamiin YRA,” kata seorang ibu dengan penuh semangat.

Seorang ibu lainnya yang juga naik ke atas panggung mengungkapkan harapan yang sama agar Andika dapat menjadi Gubernur Banten.

Saat Andika menanyakan aspirasi masyarakat apa yang ingin disampaikan, ibu tersebut menyebut warga setempat sangat ingin diberi kemudahan dalam mendapatkan pupuk untuk lahan pertanian mereka.

“Alhamdulillah A sekarang jalan mah sudah bagus. Tinggal paling kalau saya mah pengen bisa dapat pupuk itu gak susah dan murah gitu loh A,” katanya dalam aksen Sunda yang kental.

Seorang ibu lainnya yang juga naik ke panggung juga berterima kasih kepada Andika karena merasa telah mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dari Pemprov Banten selama Andika menjabat.

“Saya kebetulan juga tenaga kesehatan sudah puluhan tahun. Jadi penilaian saya itu sebagai pendamping pasien. Apalagi sekarang saya dengar RSUD Labuan sebentar lagi selesai pembangunannya,” katanya.

Kepala Desa Banyumundu, Mulyadi, mengatakan pembangunan infrastruktur jalan memang menjadi prioritas masyarakat di desa tersebut akhir-akhir ini.

Hal itu mengingat di bidang lain seperti kesehatan, desa yang dipimpinnya itu relatif memiliki prestasi yang baik.

“Kita pernah jadi desa percontohan penanganan stunting. Alhamdulillah program menghapus dolbon juga sukses di desa kami. Semua rumah di desa kami sekarang punya MCK sendiri,” paparnya.

Mulyadi mengatakan, pembangunan jalan beton di desanya tersebut murni dari hasil swadaya masyarakat dan sumbangan para donatur. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU