Anies Baswedan Hadiri Muswil Pemuda Pancasila DKI Jakarta

Muswil Pemuda Pancasila DKI Jakarta

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Organisasi Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta, Sabtu kemarin (16/7/2022), yang berlangsung di Lagoon Garden Ballroom, Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Anies menuturkan bahwa semua unsur di Jakarta seakan terwakili di Pemuda Pancasila.

“Saya melihat ketika hadir di acara Pemuda Pancasila ini seperti ketemu dengan semua unsur yang ada di Jakarta. Seakan semua terwakili di tempat ini, semuanya,” kata Anies

“Jadi kalau dibuat matrik, matrik itu ada kanan kiri atas bawah, ini kanan ada, kiri ada, semua lengkap kanan kiri atas ada, bawah ada ujung kanan atas ada ujung kiri atas juga ada, semuanya ada. Semuanya seakan terwakili di Pemuda Pancasila,” imbuhnya.

Hal itu diungkapkan Anies karena melihat unsur persatuan yang ada pada Ormas Pemuda Pancasila. Dia mendorong agar semua pribadi anggota Pemuda Pancasila dapat menciptakan perasaan persatuan antarsesama.

“Dorong yang kecil supaya berkembang, dorong yang kecil punya kesempatan yang sama. Dorong supaya semua punya perasaan ‘kami setara’ dengan begitu maka kita akan bisa menghasilkan perasaan persatuan,” kata orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Anies mengatakan, Jakarta merupakan kota yang menjadi simpul persatuan. Karena itu, menurut dia, Pemuda Pancasila memiliki tanggung jawab besar untuk turut menjaga persatuan serta membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya ke depan Pemuda Pancasila terus aktif dalam membangun perasaan persatuan, perasaan kebersamaan, yang itu merupakan salah satu tujuan utama hadirnya Pemuda Pancasila. Jadi besar harapan kami untuk itu,” ujar Anies.

Menurut Anies, tidak banyak organisasi di republik ini yang berani mengemban nama Pancasila di pundaknya. Ketika menempatkan Pancasila sebagai nama organisasi, kata dia, maka Pemuda Pancasila memiliki tanggung jawab moril lebih dari sekedar tanggung jawab konstitusional.

“Pancasila kita ini juga harus kita wujudkan dalam keseharian,” ucap Anies.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Pemuda Pancasila DKI Jakarta yang melaksanakan Musyawarah Nasional untuk memilih pemimpin yang baru. Menurut dia, ketua yang terpilih nantinya harus bisa membuat Pemuda Pancasila DKI Jakarta semakin solid.

“Selamat buat Pemuda Pancasila yang hari ini memulai Muswil. Kita berharap muswilnya berjalan lancar dan terima kasih atas pengabdian selama ini di masa-masa sulit kemarin ketika masa pandemi Pemuda Pancasila banyak terlibat langsung dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat,” kata Anies. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU