Connect with us

News

Antisipasi Kantor Kelurahan Banjir, Lurah Tanah Sereal Buat Kolam Resapan

Published

on

Antisipasi Kantor Kelurahan Banjir, Lurah Tanah Sereal Buat Kolam Resapan

BANTEN24, JAKARTA – Guna mencegah atau mengantisipasi terjadinya banjir di lingkungan kantor kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, di musim penghujan nanti Lurah Tanah Sereal membuat Kolam Resapan air seluas 15 × 11 meter di halaman parkir Kantor Kelurahan Tanah Sereal.

Karenanya. Suharti selaku Lurah Tanah Sereal berusaha mengajukan untuk pembuatan sumur resapan berskala besar dan hasil musyawarah bersama pengurus RW dan LMK serta FKDM Tanah Sereal beberapa hari lalu yang hasilnya di ajukan ke Pemprov DKI dalam program Sumur Resapan yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta pada akhirnya di setujui.

“Pembuatan kolam resapan air tersebut memang ajuan kita karena selama ini jika turun hujan halaman kantor selalu tergenang air meskipun sebelumnya kita sudah membuat sumur resapan yang standar tapi itu tidak bisa menampung air karena kondisi tanah di halaman tidak baik” ujar Reik Hasyim Harahap salah satu staf yang mewakili Suharti yang tidak dapat di temui lantaran Rapat.

Namun sayangnya, pada saat dikonfirmasi terkait besaran anggaran pembuatan resapan tersebut pihak kelurahan tidak tahu berapa besaran Pagu dari anggaran tersebut. Dan direncanakan selesai akhir Desember 2021. (puji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *