Bagikan BPJS Gratis, Andika: Karang Taruna Harus Menjadi Gerakan Sosial di Masyarakat

Bagikan BPJS Gratis, Andika: Karang Taruna Harus Menjadi Gerakan Sosial di Masyarakat

SERANG – BPJS Kesehatan gratis dibagikan Karang Taruna Provinsi Banten kepada masyarakat di Kabupaten Serang yang belum tercover oleh BPJS.

Andika Hazrumy, Ketua Karang Taruna Banten mengatakan, bantuan BPJS ini merupakan kegiatan bakti sosial. Kabupaten Serang merupakan kabupaten kota kedua setelah Kota Cilegon.

“Sementara ini masih di posisi 300 (peserta BPJS), tapi nanti ada penambahan lagi. Karena kan yang terpenting inisiasi program ini harus jalan dulu, kan kita beberapa Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Banten,” kata Andika, Kamis (9/6/2022).

BPJS Kesehatan gratis dibagikan Karang Taruna Provinsi Banten

Menurut Andika, Karang Taruna harus menjadi gerakan sosial di masyarakat yang memang naungannya membantu Pemda dalam pengentasan program kesejahteraan sosial. Bantuan di fokuskan terhadap masyarakat yang belum tercover BPJS.

“Iurannya kita bayarin seumur hidup, bisa langsung aktif, bisa langsung digunakan,” tuturnya.

Andika mengungkapkan, hasil koordinasi dengan Legislatif dan Pemrov Banten untuk bantuan BPJS ini, untuk sementara kuotanya yang sudah dirampungkan ada sebanyak 5000 kepesertaan.”Kita Karang Taruna yang menginsiasi program ini,” katanya. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU