Connect with us

Seputar Banten

Bangun Herd Immunity, Lintas CSO Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Tahap Kedua

Tayang

-

Redaksi

Bangun Herd Immunity, Lintas CSO Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Tahap Kedua

BANTEN24.COM, TANGERANG – Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal Tahap ke dua diselenggarakan oleh Lintas CSO Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tigaraksa, Minggu (5/9/2021).

Kegiatan yang dimotori oleh GP Ansor ini menggandeng beberapa CSO diantaranya Forum Kesehatan Ibu dan anak (Fopkia), Perekat Demokrasi dan Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT).

Menurut Khoerun Huda dari Perekat Demokrasi, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan kegiatan lanjutan tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal delapan Agustus yang lalu.

“Hari ini kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk 800 karyawan perusahan dan 200 orang untuk warga sekitar tigaraksa. Semoga vaksinasi ini semakin menambah imun kekebalan tubuh warga. Dalam kegiatan ini, kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang cukup ketat dalam pelaksanaanya,” ujarnya.

Ketua FKPT Imasihi menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk partisipasi sektor industri dalam upaya percepatan Vaksin.

“Setidaknya 8 perusahaan yang mendukung kegiatan ini diantaranya PT Stenly, PT Adil Mart, PT Damai, PT ARS, PT. Sanken, PT Inoac, PT PII dan PT Zeno,” tuturnya.

Ketua FOPKIA Muhamad Atif juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi covid-19 ini menyasar dua segmen masyarakat, yakni, kelompok buruh dan masyarakat yang tersebar disekitar Tigaraksa.

“Target peserta vaksin yang kami lakukan ini untuk 1000 orang, dari sektor industri dan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: PMI dan Untara Kumpulkan 60 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

Sementara, Dr Sri Indriyani dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada CSO-CSO yang telah membantu pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi tersebut.

“Terima kasih kepada GP Ansor, FOPKIA, Perekat Demokrasi dan FKPT, semoga ini menjadi inspirasi bagi CSO yang lain,” ucapnya.

Dr Indri menambahkan, sampai dengan akhir Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan 2 juta masyarakat dapat tervaksinasi.

“Kami membutuhkan partisipasi dari masyarakat khususnya kalangan CSO yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujarnya. (heri/banten24)