Beranda Seputar Banten Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Kabupaten Tangerang, Muspika Tigaraksa Gelar Apel Siaga Bencana

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Kabupaten Tangerang, Muspika Tigaraksa Gelar Apel Siaga Bencana

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Kabupaten Tangerang, Muspika Tigaraksa Gelar Apel Siaga Bencana

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Kabupaten Tangerang, Muspika Tigaraksa Gelar Apel Siaga Bencana

TANGERANG – Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, yang cukup parah terjadi di Kecamatan Pasar Kemis, Curug, dan Kelapa Dua. Masyarakat diminta untuk waspada, terutama di wilayah yang berpotensi bencana banjir, seperti di Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Jambe.

Polsek Tigaraksa berinisiatif menggelar Apel Kesiapan Siaga Bencana hari ini Senin (14/10/2022) di Lapangan Upacara Kantor Kecamatan Tigaraksa, yang diikuti hampir seluruh aparatur pemerintah baik sipil, ASN, Polri dan TNI. Apel yang dilaksanakan 2 kecamatan itu berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai pembina apel yaitu, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, didampingi Camat Jambe H Chaidir, Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia, Danramil Tigaraksa Kapten Irwanto. Apel diawali dengan inspeksi keliling melihat kesiapan pasukan yang terdiri dari Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan 2 unit mobil damkarnya, dan para petugas dari kepolisian dan Satpol PP lengkap dengan perahu karetnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan apel kesiapan siaga bencana ini dalam rangka menyatukan gerak kesiapan aparatur pemerintah dilingkungan Polsek Tigaraksa, yaitu Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Jambe, termasuk juga menyiapkan sarana prasarana pendukung penanggulangan bencana yang ada.

“Apel kesiapan siaga bencana ini kita laksanakan mengingat saat ini disejumlah wilayah di kabupaten Tangerang juga kemarin terjadi banjir cukup parah, dan diwilayah kita Tigaraksa dan Jambe juga ada beberapa titik potensi terjadi bencana yang sama, maka diharapkan semuanya waspada dan siap siaga,” ujar Rahyuni. (heri)

SebelumnyaTanamkan Sinergitas Solidaritas dan Kemandirian Organisasi, PRNU Nambo Udik Adakan Raker I
BerikutnyaSetidaknya Jadilah Pahlawan Untuk Diri Sendiri