Connect with us

News

Bantu PMI, Anggota DPD RI DKI Salurkan 300 Kantong Donor Darah

Tayang

-

Bantu PMI, Anggota DPD RI DKI Salurkan 300 Kantong Donor Darah

Banten24.com – Ketua Umum Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar) yang juga Anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris, menggelar kegiatan donor darah sebanyak 300 kantong. Kegiatan ini berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) berlangsung di Aula Masjid serbaguna Walikota Jakarta Barat, Sabtu (29/5).

Dalam kesempatan itu, Fahira Idris mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan inisiatif sebagai ikhtiar untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah yang jumlah kebutuhanya di masa pandemi Covid-19 ini semakin meningkat.

“Secara rutin pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat luas yang membutuhkan. Saat ini banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi karena kegiatan donor darah di lingkungan mereka minim sehingga warga belum mendapat kesempatan untuk donor darah,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Fahira, pihaknya bersama ormas Bang Japar bersama berinisiatif menjemput bola dan menggelar kegiatan donor darah di berbagai wilayah di DKI Jakarta. Mengingat, kata dia, kebutuhan donor darah di masa Pandemi semakin meningkat maka sebagai langkah antisipasi untuk mengamankan kebutuhan stok darah adalah berkersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dengan demikian, kedepan kegiatan ini akan digelar di seluruh tingkat Kecamatan se DKI Jakarta. Dan ini sudah terselenggara secara maraton di 5 wilayah meliputi 44 Kecamatan 267 Kelurahan,” ujar dia.

Fahira menambahkan, bagi warga yang rutin mengikuti kegiatan tersebut terlihat dilokasi acara mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan.

“Kepada warga yang telah mendonorkan darahnya sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga adalah berupa sebuah penghargaan. Yang mana penghargaan ini dengan slogan ‘Pahlawan Darah Indonesia,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Fahira meluangkan waktu sejenak kepada para peserta untuk berkesempatan menyampaikan aspirasi mengenai persoalan dalam bidang hukum, pelayanan kesehatan diikuti dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto menambahkan, pelaksanaan donor darah ini sudah kelima kalinya digelar. Menurutnya, dalam kegiatan sosial seperti ini pihaknya sangat antusias mendukung penuh.

Hal tersebut, kata Uus mengingat akan kebutuhan donor darah untuk masyarakat Jakarta masih terbilang sangat tinggi.

“Sejauh ini kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti program donor darah dan ini sudah kelima kalinya dilakukan. Kepada ibu Fahira Idris saya ucapkan terima kasih ” ujar Uus dalam sambutanya.

Selain itu, acara tersebut nampak diwarnai dengan perayaan Milad Ormas Bang Japar yang ke 4 Tahun sekaligus pemberian bingkisan sembako, starter pack berisi handsanitizer, masker tiga lapis, sarung tangan plastik, snack box dan minuman ringan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, yaitu Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto S,Sos, M, AP, Wakil Walikota, Yani Wahyu Purwoko, SAP, M.Si berserta jajaran Dewan Kota Jakarta Barat dan perwakilan dari PMI.

Dengan demikian kegiatan dapat berjalan lancar dan berakhir tanpa kendala yang berarti.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *