Connect with us

Seputar Banten

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Karang Taruna Tangsel Bagikan Beras dan Buka Dapur Umum

Tayang

-

Redaksi

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Karang Taruna Tangsel Bagikan Beras Dan Buka Dapur Umum

BANTEN24.COM, TANGSELKarang Taruna Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bergerak mendistribusikan beras dan cairan disinfektan kepada warga yang terdampak Covid-19, Jumat (17/7/2021).

Pembagian beras dan cairan disinfektan kepada masyarakat merupakan arahan dan instruksi langsung Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy.

Andika mengajak seluruh pengurus tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, RT/RW dan Pemuda agar bergerak dan tentu peduli kepada masyarakat ini

Tahap awal dilakukan pendistribusian beras dan cairan kepada Karang Taruna di Kecamatan, Serpong, Setu, Pamulang untuk sesegera mungkin disalurkan kepada warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Hari ini kami sampaikan amanah dari Ketua Karang Taruna Provinsi Banten berupa 1 ton beras dan puluhan liter cairan disinfektan di posko PPKM Mikro Karang Taruna Tangerang Raya, ruko Bidek BSD City,” ujar ketua harian Karang Taruna, Provinsi Banten Iwan Pristiasia.

Baca juga: Karang Taruna Diminta Bentuk Relawan PPKM Mikro, Andika Hazrumy: Untuk Memberikan Edukasi Ke Masyarakat Tentang Covid-19

Dijelaskan Iwan Pristiasia, Karang Taruna se-Provinsi Banten sudah bergerak dan akan terus membantu masyarakat di tengah pandemi. Kegiatan kami seperti membuka dapur umum di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang sudah dilakukan selama 12 hari, Kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan sarana fasilitas umum lainnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna unit 04 Paku Jaya, Serpong Utara Akhmad Eka Ramadhan mengapresiasi instruksi Ketua Karang Taruna, Provinsi Banten Andika Hazrumy, yang diwakilkan oleh ketua harian Karang Taruna, Provinsi Banten untuk membantu masyarakat secara langsung ditengah pandemi

“Insya Allah kami akan menyalurkan langsung bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). Kami juga berharap masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5M untuk kesehatan kita semua,” tutup Akhmad Eka Ramadhan. (KANU/RLS)