Banyak Dikeluhkan, Jembatan Jelaku Akses Cisoka- Tigaraksa Tak Kunjung di Bangun

Banyak Dikeluhkan, Jembatan Jelaku Akses Cisoka- Tigaraksa Tak Kunjung di Bangun

TANGERANG – Sejumlah warga di Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mengeluhkan jembatan yang tak kunjung dibenahi. Akses jembatan tersebut penting untuk warga melintas dari Kecamatan Cisoka menuju ke Kecamatan Tigaraksa.

Warga sekitar Arsad (65) menjelaskan, bahwa jembatan Jelaku sepanjang kurang lebih 5-7 meter dengan lebar tiga meter tersebut sudah rusak sejak beberapa tahun lalu, setelah itu hanya di buatkan kontruksi jembatan sementara menggunakan Besi.

“Jembatan rusak hampir 3 tahun lalu. Warga sering mengakses jembatan itu namun belum ada perbaikan sampai sekarang,” ujar Arsad saat ditemui di sekitar jembatan, Sabtu (11/6/2022).

Arsad menjelaskan, bahwa jembatan rusak lantaran sering tergenang air yang mana membuat kontruksi jalan jembatan menjadi berlubang kurang baik,sehingga pemerintah membuat jembatan sementara.

Warga menuturkan jembatan sementara tersebut, sekitar jalan menuju jembatan tepatnya pas tanjakan menuju jembatan sering rusak dan berlubang ,sehingga warga secara swadaya memperbaiki dan menambahkan puing untuk menutupi kerusakan.

Ia mengungkapkan bahwa setiap hari masyarakat dari berbagai wilayah melintasi jembatan tersebut,dikarenakan jembatan ini berada di akses jalan raya Cisoka Tigaraksa.

Warga meminta PJ Gubernur Banten Al Muktabar segera membangun kembali jembatan yang kondisinya cukup mengkhawatirkan tersebut.

“Jangan katakan sementara terus sampai beberapa tahun, pasalnya sudah empat kali warga membenahi jalan menuju jembatan dan seringnya terjadi kecelakaan terpeleset di tengah jembatan di karenakan berbahan lempengan besi yang licin,” ungkap Arsad.

Menindaklanjuti keluhan para pengguna jalan, anggota LSM Geram Banten Indonesia, Sandi, mengatakan sudah beberapa kali menyampaikan hal tersebut ke PUPR Provinsi Banten.

“Kita sudah sampaikan ke PUPR Provinsi Banten soal jembatan Jelaku yang belum di bangun juga, jika kita komentari langsung esoknya ada perbaikan tambal sulam oleh UPTD PJJ Wilayah Tangerang, setelah itu adem lagi aja,” terang Sandi anggota LSM Geram. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU