Beranda Seputar Banten Baru dikerjakan, Jalan Cor Beton di Desa Cikuya Retak-Retak

Baru dikerjakan, Jalan Cor Beton di Desa Cikuya Retak-Retak

Baru dikerjakan, Jalan Cor Beton di Desa Cikuya Retak-Retak

Baru dikerjakan, Jalan Cor Beton di Desa Cikuya Retak-Retak

TANGERANG – Kondisi jalan di Perumahan Taman Adiyasa RT 004/006 Desa Cikuya Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, yang baru saja selesai dibangun menuai sorotan.

Proyek betonisasi milik Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air yang menelan anggaran mencapai Rp 148.627.000 itu hasilnya dinilai kurang memuaskan.

“Hasil betonisasi tersebut retak-retak, ini tidak bisa di biarkan, banyak kejanggalan, dan sangat serius untuk menginformasikan kepada pihak pelaksana dan Dinas terkait, tujuanya adalah pelaksanaan harus di pantau ulang,” tutur Endang, anggota LSM Bapan Tipikor, Jumat (9/12/2022).

Endang mengungkapkan, awalnya ia senang jalan lingkungan tersebut dibangun, namun ia pun tidak menginginkan jalan itu dikerjakan dengan asal jadi dan terkesan terburu-buru.

“Awalnya kami senang jalan lingkungan kami di perbaiki menjadi bagus, tetapi bagusnya jalan juga tidak mau di bangun asal-asalan, apalagi belum di gunakan saja sudah pada retak, bagaimana nanti sudah di gunakan oleh pengguna jalan warga kami,” ungkapnya.

Baru dikerjakan Jalan Cor Beton di Desa Cikuya
Kepala Desa (Kades) Cikuya Ade Sapei (Ade Blek)

Sementara, Kepala Desa (Kades) Cikuya Ade Sapei yang akrab di sapa Ade Blek, menyesali hasil pekerjaan proyek betonisasi di wilayahnya yang dikerjakan CV Tuah Timan, menuai sorotan dari berbagai pihak.

“Mengenai pelaksananya belum sama sekali bertemu dari awal pengerjaan sampai sekarang sudah selesai, tidak ada izin permisi, terkesan ‘slonong boy’ tidak mengikuti aturan dan tidak ada sopan santun masuk ke wilayah pemerintahan saya. Seharusnya ada kerjasama yang baik membangun komunikasi santun dan terjalin silaturahmi, supaya tidak ada mis komunikasi,” pungkasnya. (hendra)

SebelumnyaBenyamin: Program 3D untuk Sesuaikan Kualifikasi Tenaga Kerja
BerikutnyaSekjen Badak Banten: Pasal Unjuk Rasa Menggerus Hak Konstitusional Warga dalam Menyampaikan Pendapat di Muka Umum