Beranda Seputar Banten Baznas Kabupaten Tangerang Bedah Rumah Milik Warga Kelurahan Kaduagung Tigaraksa

Baznas Kabupaten Tangerang Bedah Rumah Milik Warga Kelurahan Kaduagung Tigaraksa

Baznas Kabupaten Tangerang Bedah Rumah Milik Warga Kelurahan Kaduagung Tigaraksa

TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang Bersama Forum Bugel Bersatu (FBB) membangun rumah kumuh milik Edah (60), warga Kp. Bugel RT 003/004, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

H Haris Syarif Mansur, wakil Ketua Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, setiap tahun Baznas Kabupaten Tangerang mempunyai program bedah rumah tidak layak huni yang ditunjukan untuk para kaum Fakir dan dhuafa.

“Untuk tahun ini kami mengadakan bedah rumah sebanyak 58 unit, dimana setiap kecamatan ada 2 rumah yang kami perbaiki. Kami juga bekerjasama dengan Kementerian PUPR ada sebanyak 60 rumah yang akan dibangun dari kementerian tersebut,” katanya.

Dia juga menambahkan, selain program bedah rumah pihaknya juga memberikan bantuan berupa dua unit gerobak dagang untuk para pelaku UMKM.

Ditempat yang sama, H Sumarjono, Ketua Bazda Kecamatan Tigaraksa mengatakan, pihaknya selalu pengurus Unit Basda Kecamatan Tigaraksa mengucapkan banyak terima kepada Komisioner wakil Ketua satu BAZNAS Kabupaten Tangerang, H Haris Syarif Mansur, yang telah bersedia membantu bedah rumah milik Edah.

“Mudah-mudah dengan adanya bantuan bedah rumah ini. Ini ibu Edah beserta keluarganya dapat hidup dengan layak,” ucapnya.

Turut Hadir saat peletakan batu pertama bedah rumah, Wakil Ketua 1 BAZNAS Kabupaten Tangerang, H Haris Syarif Mansur, Ketua BAZDA Kecamatan Tigaraksa H Sumarjono. Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa Saeful Rahayu, Sekretaris Kelurahan Kaduagung, Ketua Forum Bugel Bersatu (FBB) Nana Supriatna beserta Anggota. (heri)

SebelumnyaKunjungi Tigaraksa, Ustad Moh Subki Al Bughury Berikan Ceramah di Masjid Jami Al-Iksaniyah Pasir Bolang
BerikutnyaAktivis dan Pemerhati Pendidikan Soroti Bangunan SDN Buaran Mangga 4 Terbengkalai