oleh

Selamat! Walikota Serang Pimpin PAN Banten

Banten24.com –  Walikota Serang Syafrudin, yang juga Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ditetapkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten periode 2020-2025. Penetapan itu berdasarkan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Syafrudin saat dikonfirmasi, membenarkan terkait penetapan dirinya sebagai Ketua DPW PAN terpilih, “Iya, saya sudah ditelepon oleh DPP PAN, kita nunggu SK-nya keluar,” kata dia saat di hubungi melalui selulernya, Rabu (30/09/2020).

Syafrudin saat menyerahkan Formulir pendaftaran balon Ketua DPW PAN Banten. (dok. Banten24.com).
Syafrudin saat menyerahkan Formulir pendaftaran balon Ketua DPW PAN Banten. (dok. Banten24.com).

Diketahui sebelumnya, pada 21 Agustus 2020, Musyawarah Wilayah PAN Banten VI menetapkan empat formatur DPW PAN Banten. Keempatnya yakni Ketua MPPD PAN Kota Serang Syafrudin, Ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Sekretaris DPW PAN Banten  periode 2015-2020 Maryani AK, dan  Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi.

Terpilihnya Syafrudin sebagai ketua terpilih PAN Banten  berlangsung ketat. Sebab dia bersaing ketat dengan Masrori dan Hadi Mawardi. Tiga nama itu yang digodok dan dipertimbangkan sangat serius untuk memimpin PAN Banten. Saking ketatnya, penetapan ketua terpilih berlangsung hampir satu bulan.

Akhirnya, dua hari lalu Ketua Umum DPP PAN menelepon Syafrudin untuk diminta kesiapan memimpin PAN Banten. DPP PAN memutuskan hasil Muswil VI PAN Banten yang dilaksanakan 21 Agustus 2020 yang lalu dengan menetapkan Walikota Serang Syafrudin sebagai Ketua DPW PAN Banten periode 2020 – 2025.

Nurhifalah Wakil Sekretaris dan Sekretaris Bidang Pendidikan DPD PAN Kabupaten Tangerang mengatakan Syafrudin adalah seorang figur yang low profile dan pantas memimpin PAN Banten untuk lima tahun kedepan.

“Ini sesuai dengan harapan para kader,” katanya saat dihubungi Banten24.com, Kamis (1/10/2020).

Nurhifalah menambahkan, seiring dengan keinginan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, bahwa ketua partai harus orang yang sudah selesai dengan “urusan perut” dan mempunyai jabatan strategis agar kedepan fokus bekerja dalam membesarkan partai.

“Mudah-mudahan terpilihnya Saudaraku Syafrudin ini bisa menjadi motivasi untuk para pengurus di semua tingkatan agar lebih solid lagi membangun kebersamaan untuk partai,” tutup Nurhilfah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *