Connect with us

Seputar Banten

Bersama IKA PMII, Dedi Sutardi Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Sosialisasi Perda

Published

on

Bersama IKA PMII, Dedi Sutardi Menggelar Sosialisasi

BANTEN24, TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Fraksi Demokrat, Dedi Sutardi, mengadakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (13/10/2021).

Hadir sebagai pembicara, Anggota DPRD Provinsi Banten Dedi Sutardi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H Mohamad Ali, dan Ketua Umum IKA PMII Kabupaten Tangerang Hasan Basri.

Dalam acara tersebut Dedi Sutardi mengatakan, penguatan dalam kontek berbangsa dan bernegara harus mempedomani empat pilar kebangsaan, yaitu, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Itu merupakan empat hal penting yang harus betul-betul dipahami oleh setiap warga. Ini harus terus dibumikan khususnya kepada para generasi anak muda, agar bisa diresapi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dedi.

“Kita juga harus tetap waspada bahwa pandemi COVID-19 ini belum berakhir, kita harus hati-hati walaupun pengurangan level terus dilakukan. Kita jangan terlalu euforia dan menganggap pandemi sudah berakhir. Tetap kita harus menerapkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Sementara, H Mohamad Ali menyampaikan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini sangat penting ditanamkan kepada anak-anak muda, agar selalu membumikan empat pilar kebangsaan.

“Kebetulan saya juga di Komisi Dua DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Demokrat yang membidangi pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

“Alhamdulillah di pemkab sudah ada tiga Rumah Sakit Umum. Untuk kedepannya kami akan mendorong pemerintah membangun rumah sakit di Tigaraksa,” tambah H Mohamad Ali. (heri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *