Beranda Hankam Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa Sambangi Pos Ronda di Kampung Gudang

Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa Sambangi Pos Ronda di Kampung Gudang

TANGERANG – Giat antisipasi terhadap kerawanan tindak kejahatan, Polsek Tigaraksa menggalakkan patroli mobile diwilayah hukumnya.

Tampak Bhabinkamtibmas Desa Pasirnangka Bripka Achmad Irwan melaksanakan sambang ke Pos Kamling di Kampung Gudang RT 004/005, guna menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, Senin (24/10/2022).

Usaha Pemberdayaan masyarakat dalam memelihara kamtibmas merupakan tugas kepolisian dalam rangka menjaga keamanan lingkungan. Lewat sistem keamanan lingkungan ini, berbagai potensi kerawanan dapat segera terdeteksi untuk selanjutnya dapat dilakukan upaya-upaya penanggulangan.

“Giat sambang Pos Ronda ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga sekitar yang sedang berjaga di Pos Ronda. Mengingat Pos Ronda adalah sistem keamanan paling bawah, saya sampaikan kepada warga agar tamu yang menginap 1×12 jam harus tetap lapor pada RT /RW setempat,” ujarnya.

Irwan juga mengingatkan kepada warga apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melaporkan ke Polsek Tigaraksa.

“Apabila ditemui kejadian yang menggangu, meresahkan dan membahayakan masyarakat segera melapor kepada petugas,” ucapnya. (abi)

SebelumnyaDugaan IMB Bermasalah Berbuntut Panjang, Aktivis 98 dan Mahasiswa Dukung Perjuangan Warga Kampung Kramat Grogol
BerikutnyaPerubahan Iklim Sebabkan Erosi Pantai dan Munculnya Taifun