Connect with us

Rubrik Ragam

Bidara Cafe, Konsep Cafe Kampung Tapi Tidak Kampungan Ada di Cikeusal Kabupaten Serang

Tayang

-

Redaksi

Bidara Cafe, Konsep Cafe Kampung Tapi Tidak Kampungan Ada di Cikeusal Kabupaten Serang

BANTEN24.COM, SERANG – Kondisi Pandemi sangat berdampak bagi kehidupan dan perekonomian masyarakat, tentu saja kondisi ini akan berpengaruh pada ketahanan ekonomi masyarakat, karena kebutuhan keluarga terus meningkat, sementara gerak dan aktifitas dibatasi.

Kondisi ini memaksa setiap warga terdampak untuk memutar otak, berpikir kreatif dan solutif untuk tetap survive, ketahanan ekonomi tidak semakin terpuruk, kelangsungan hidup bisa berjalan normal kebutuhan primer bisa diatasi.

Atas dasar kondisi tersebut, Heri Triyana membuka Cafe dengan nama Bidara Cafe yang terletak di halaman rumah berlokasi di Katulisan RT. 001/001 Desa Panyabrangan Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, Banten.

 

Bidara Cafe, Konsep Cafe Kampung

Heri Triyana, Pemilik Bidara Cafe (Kanan).

Yang Unik dan menarik dari Cafe yang didirikan oleh Kader Muda PAN Kabupaten Serang ini, menyulap pekarangan rumah sekaligus menambah fungsi rumah, yang awalnya sebagai tempat tinggal keluarga, kini ditambah fungsi sebagai salah satu sumber penghasilan keluarga untuk menopang ketahanan ekonomi keluarga.

“Rumah ini saya manfaatkan sebagai sumber pundi-pundi keuangan keluarga disamping sebagai tempat tinggal, kan gak perlu membuat bangunan baru atau sewa tempat mekasimalkan space yang ada di halaman rumah,” tuturnya, Rabu (5/8/2021).

“Bidara Cafe dengan konsep Cafe Kampung, hijau dan alami, tapi Insya Allah tidak kampungan,” sambung Heri.

Dipelataran Cafe dikelilingi Tanaman Jahe Merah yang siap Panen, sekaligus Jahe Merah ini sebagai bahan dasar Menu Minuman Khas Bidara Cafe yang diolah dan disajikan dengan Gula Aren.

Bidara Cafe, Konsep Cafe Kampung Tapi Tidak Kampungan

Bidara Cafe memiliki Menu Andalan yang menjadi Primadona pelangan, yaitu, Mie Riweuh dan Nasi Goreng Ati Ampela, disamping tersedia menu-menu yang lain seperti Ayam Bakar, Pecel Lele, Sop Duren, dll.

Pelayanan dan Faktor kebersihan dan Kesehatan di Bidara Cafe adalah hal prioritas.

Selama masa Pandemi Bidara Cafe buka Jam 14.00 wib dan Tutup Jam 20.00 wib, dengan pelayanan Take a way dan COD, andaipun ada pelanggan makan minum di Cafe durasinya dibatasi hanya 30 Menit saja.

“Kita taat dengan Prokes dan aturan yang dikeluarkan pemerintah,” ujarnya.

“Dalam melayani pelanggan Bidara Cafe melibatkan 4 orang karyawan termasuk juru antar pesanan COD,” tutup Heri. (red/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *