Connect with us

News

BJI dan PWI Jakbar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di 2 Wilayah Kecamatan Cengkareng

Tayang

-

BJI dan PWI Jakbar Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di 2 Wilayah Kecamatan Cengkareng

Banten24.com – Guna mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 di Ibukota yang melonjak, organisasi masyarakat (Ormas) Bang Jafar Indonesia (BJI) berkerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kordinatoriat Jakarta Barat melaksanakan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di dua wilayah Kecamatan Cengkareng. Dua di antaranya berada di Kelurahan Kapuk dan Cengkareng Timur.

Pantauan awak media dilokasi, sebelum melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan juga di gelar apel bersama dengan menerjukan 50 anggota BJI yang hadir. Turut dihadiri ketua dan jajaran PWI Kordinatoriat Jakarta Barat

Selanjutnya, mereka diberikan penyuluhan oleh pembina BJI Jakarta Barat, H Sarmilih dan Plt Ketua BJI Presidium Daerah (Presda) Jakarta Barat, Ricky Wibowo di lahan pembangunan asrama yatim piatu, dhuafa dan fakir miskin milik Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) Jalan Rawa Gabus RT 07/011 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (27/6/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita menggandeng tiga pilar dan PWI Jakarta Barat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga di Kelurahan Kapuk dan Cengkareng Timur,” ujar H Sarmilih yang juga sebagai ketua Yayasan MBHI saat di lokasi.

Menurutnya, setelah dilakukan penyemprotan di Cengkareng, disusul wilayah Kalideres, Taman Sari dan Tambora.

“Untuk penyemprotan dibagi dua RW per-Kelurahan dan di setiap Kecamatan akan di semprot selama satu bulan. Hal ini untuk menekan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat dari zona merah menjadi zona hijau,” katanya.

Selain penyemprotan, lanjut H Sarmilih, pihaknya juga akan membantu para warga yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Terutama mereka yang di isolasi mandiri dirumah. Kita akan berikan bantuan sembako, berupa beras, indomie, dan lainnya,” jelasnya.

Melihat data kasus Covid-19 di DKI yang meningkat, H Sarmilih pun mengimbau kepada warga untuk membantu program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tentunya dengan menerapkan 5M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, Menggunakan Masker.

“Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” imbuhnya.

Sementara, Ricky Wibowo selaku Plt Ketua BJI Presda Jakbar mengatakan, pihaknya sebagai kontrol sosial dibidang organisasi masyarakat merasa terpanggil atas meningkatnya penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Kemudian, ia bersama Pembina BJI Jakbar H Sarmilih mengadakan rapat dengan Camat Cengkareng dengan melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kapuk dan Cengkareng Timur.

“Kita juga akan membantu warga yang terdampak Covid terutama terisolasi mandiri dengan memberikan bantuan sembako yang akan disalurkan di kantor Kelurahan. Rencanya kedepan kita akan melakukan kegiatan serupa di Kelurahan Rawa Buaya dan Kedaung Kaliangke,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, ketua PWI Kordinatoriat Jakbar Kornelius Naibaho menyampaikan terima kasih kepada Ormas BJI yang telah bersinergi dengan PWI Jakbar dalam misi sosial dan kemanusian dalam membantu program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jakbar.

“Tentunya kegiatan ormas BJI patut di apresiasi dalam misi kemanusian. Apalagi wilayah Cengkareng masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19,” ucap pria yang kerap disapa Kornel ini.

Selain itu, dia meminta kepada rekan-rekan wartawan buatlah berita agar masyarakat patuh tentang protokol kesehatan 5M, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, Menggunakan Masker.

“Hal ini agar masyarakat jangan lupa pentingnya prokes saat berada diluar rumah. Untuk vaksinasi diharapkan para wartawan yang belum segera di suntik vaksin kerena wartawan bekerja dilapangan dan bersentuhan dengan pejabat. Adapun setelah di vaksin tetap menerapkan prokes,” imbau Kornel. (b02)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *