BPC HIPMI Kota Cilegon Gelar Rakercab

BPC HIPMI Kota Cilegon Gelar Rakercab

CILEGON – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cilegon, menggelar agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Rabu (27/7/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat BPC HIPMI Kota Cilegon tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj, dan Ketua BPD HIPMI Provinsi Banten Ananda Pria Solihan.

Dalam sambutannya, Ketua BPC HIPMI Kota Cilegon Muhammad Sofiyan mengatakan, bahwa agenda Rakercab dilaksanakan dalam rangka menjalankan AD/ART organisasi yang menjadi sebuah kewajiban untuk menentukan arah dan tujuan HIPMI Kota Cilegon.

“Rakercab adalah kewajiban setiap BPC berdasarkan AD/ART HIPMI. Diharapkan melalui rakercab yang digelar, bisa melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua, dimana HIPMI merupakan wadah untuk menunjang usaha teman-teman semua, sehingga harus melahirkan pengusaha muda baru untuk membantu pemerintah dalam hal penyerapan tenaga kerja,” jelasnya.

Baca juga: Lantik 448 Guru PPPK Tahap II, Benyamin: Guru P3K Harus Berkontribusi untuk Kemajuan Tangsel

Masih kata Sofian, tidak hanya sekedar menjalankan usaha dan menumpuk keuntungan sebanyak-banyaknya tapi juga harus diimbangi dengan sedekah agar kita menjadi pengusaha yang baik dan sukses.

“Mudah-mudahan apa yang dikerjakan menjadi sejarah untuk generasi yang akan datang. Jangan melihat sekarang, lihat bagaimana dulu saya lahir di kampung yang dekat dengan industri tetapi tidak seberuntung adik-adik. Bisa kuliah, bisa berorganisasi, sementara saya tidak pernah begitu dulu dan alhamdulillah bisa seperti sekarang ini,” ujarnya.

“Maka dari itu, jangan disia-siakan apa yang ada saat ini, lewat HIPMI manfaatkan semua peluang yang ada agar bisa menjadikan kita bermanfaat bagi semuanya, dengan sedekah dan berbagi dalam rangka ikut mengentaskan garis kemiskinan, sebagai bentuk jihad atau ibadah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj mengingatkan kepada seluruh pengurus HIPMI agar tidak hanya sekedar mementingkan usaha tanpa diimbangi dengan ibadah.

“Kita sebelum lahir tidak pernah diberikan kesempatan untuk memilih jadi apa dan dilahirkan ke dunia sebagai keturunannya siapa. Maka dari itu setelah lahir dan beranjak dewada kita sendiri yang mau menjadi apa dan kemana. Artinya keinginan untuk menjadi seorang pengusaha merupakan pilihan yang harus dipertanggungjawabkan,” jelas Isro.

Ditempat yang sama Ketua BPD HIPMI Banten Ananda Pria Solihan menmberikan apresiasi yang sebesarnya kepada seluruh pengurus dan anggota HIPMI ‘Baja’ Kota Cilegon.

“Jangan merasa berkecil hati, semua harus bergerak karena HIPMI merupakan organisasi yang berkesinambungan. Pola permainan seperti apa yang mau dimainkan, agar teman-teman bisa membuat gol untuk HIPMI Cilegon untuk melakukan regenerasi dan harus tahu bagaimana caranya sukses,” katanya.

Dengan regenerasi berharap kedepan bisa lebih banyak melahirkan pengusaha muda dan dengan semakin banyak dan bertambahnya pengusaha, otomatis meningkatkan lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran.

“Bahu membahu, bersinergi dengan seluruh elemen, libatkan sebagai ujung tombak perkonomian, baik di daerah ataupun Nasional,” tandasnya. (rls)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU