Connect with us

Seputar Banten

Bulan Vaksinasi, Dinkes Kota Tangerang Vaksin di 1.017 RW

Tayang

-

Redaksi

Bulan Vaksinasi, Dinkes Kota Tangerang Vaksin di 1.017 RW
Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni. (tribunjakarta.com/Ega Alfreda)

BANTEN24.COM, TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencanangkan bulan vaksinasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin di 1.017 RW selama bulan September sebagai upaya mencapai herd immunity.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni dalam keterangannya di Tangerang Senin mengatakan program bulan vaksinasi dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin.

“Kami bekerjasama dengan RT/RW dalam percepatan vaksinasi. Jadinya pengurus RT/RW mendata warga yang belum vaksin dan kemudian gelar vaksin massal di RW tersebut,” kata dr Dini.

Oleh karena itu warga yang belum vaksin agar segera melapor kepada RT/RW untuk di data mengikuti program ini. Pendaftaran juga bisa melalui online melalui kanal vaksinasi.tangerangkota.go.id.

Baca juga: Kota Serang Gelar PTM, 36 SMP Sudah Mulai, Pekan Depan Tingkat SD

Dinas Kesehatan, lanjut dr Dini, telah menyiapkan 30.000 dosis untuk program bulan vaksinasi ini yang akan digunakn 300 dosis setiap Kelurahan per harinya.

“Ayo sama-sama kita sukseskan Bulan Vaksinasi Tangerang ini. Selain untuk kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Dengan vaksinasi masyarakat dapat membantu Kota Tangerang untuk segera terbentuknya kekebalan kelompok,”

Sementara itu untuk vaksinasi yang dilaksanakan ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer untuk suntikan pertama dan sinovac bagi suntikan kedua. “Stok kita ada 100.000 dosis dan akan ada penambahan pekan ini,” ujarnya.

Sementara itu data vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang per tanggal 4 September 2021 untuk dosis 1 yang sudah disuntik ada 809.948 orang dan dosis kedua 539.490 orang.

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pengurus RT/RW terkait mensukseskan bulan vaksinasi ini. Sosialisasi akan dilakukan secara door to door dan juga menggunakan media massa.

Ia berharap warga yang belum vaksin untuk segera melapor untuk kemudian di data dan dijadwalkan kegiatan vaksinasi. “Kita siapkan petugas lapangan untuk mensukseskan program ini,” katanya. (antara/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *