Beranda Seputar Banten Bupati Zaki Buka MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Buka MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang, yang digelar di Alun-alun Tigaraksa Puspemkab Tangerang, Senin (9/1/23).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang ini merupakan MTQ yang pertama dilakukan diantara kabupaten-kota yang lain di Provinsi Banten.

“Sengaja kita lakukan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang di awal karena untuk memperpanjang proses pembinaan dan pelatihan kepada para qori-qoriah asal Kabupaten Tangerang sehingga juara umum bisa kembali dipertahankan oleh Kontingen Kabupaten Tangerang,” ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki juga menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Banten yang ke-20, kepada LPTQ Provinsi Banten dan Kemenag Provinsi Banten yang juga turut hadir pada acara pembukaan MTQ.

“Kami sudah melayangkan surat permohonan pengajuan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten. Mudah-mudahan niat dan harapan itu bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kab. Tangerang Moch Maesyal Rasyid, dalam laporannya mengatakan bahwa MTQ ke-53 Tingkat Kab. Tangerang 2023 diselenggarakan mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Januari 2023, dengan total peserta sebanyak 1.197 orang yang akan mengikuti 9 cabang perlombaan dan 138 dewan hakim.

“MTQ ke-53 Tingkat Kab. Tangerang 2023 dilaksanakan di 13 arena di Pusat Pemerintahan Tigaraksa dengan tema ‘Berlandaskan Semangat Al-Qur’an, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera’,” tutur Maesyal Rasyid.

Dia menambahkan para juara 1, 2 dan 3 MTQ ke-53 Tingkat Kab. Tangerang ini akan mendapatkan piala, piagam dan hadiah serta piala bergilir bagi peraih juara umum.

MTQ ke-53 Tingkat Kab. Tangerang dibuka dengan pawai devile dari para kafilah dari 29 Kecamatan dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim. (heri)

SebelumnyaMobil Penghisap BBM Solar Subsidi Bergentayangan di SPBU Serang Timur, Diduga Milik Oknum Anggota…
BerikutnyaTak Perlu ke Disdukcapil, Masyarakat Kabupaten Tangerang Bisa Urus Adminduk di Kecamatan Masing-Masing