Connect with us

Seputar Banten

Camat Cisoka: Kalau Mau Menuntut Silahkan Saja, Itu Lebih Elegan

Tayang

-

Redaksi

Camat Cisoka: Kalau Mau Menuntut Silahkan Saja, Itu Lebih Elegan

BANTEN24.COM, TANGERANG – Camat Cisoka Ahmad Hapid tetap membuka dialog dilokasi pemagaran. Hal itu dikatakan Hapid saat melakukan monitoring pelaksanaan pemagaran di akses pintu keluar Pasar Cisoka, bersama Kapolsek Cisoka, Kasat Intel Polresta Tangerang dan anggotanya pada Senin (9/8/2021).

Dalam kegiatan itu, ada sekitar dua puluh orang pedagang luar Cisoka datang menemui Kapolsek dan Camat, mereka menyampaikan aspirasi keberatan pemagaran, dan meminta izin untuk melakukan aksi demo di pintu akses keluar pasar Cisoka.

Sempat terjadi adu argumen antara Camat Hapid dengan pedagang luar Cisoka, bahkan dengan tegas Camat Cisoka mempersilahkan pedagang untuk menyampaikan aksinya, asalkan digelar secara damai dan tidak menimbulkan kerumunan, bahkan jika tidak puas dengan kebijakan pemagaran, ia juga mempersilahkan menempuh jalur hukum.

“Kalau mau menuntut silahkan saja, itu lebih elegan, karena itu hak setiap orang, namun Pemkab Tangerang sudah berniat baik, bahkan memilih mundur 50 CM, dari batas tanah tersebut,” kata Hapid.

Baca juga: Camat Jelasan Soal Pemagaran Akses Keluar Pasar Cisoka

Hal senada dikatakan Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman, menurutnya sebagai aparat Kepolisian, dirinya tidak memiliki kewenangan untuk melarang aksi demo pedagang luar pasang, sepanjang tidak menimbulkan kerumunan, dia berharap kepada warga untuk mematuhi prokes apalagi saat ini masih dalam masa pandemi.

“Kalau aksinya damai dan tidak mengganggu orang lain, kita amankan aksi tersebut, kalau memang mengganggu dan menimbulkan kerumunan akan kita bubarkan,” tandasnya. (b02)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *