Camat Kukuhkan Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan, Pasha: Selamat Bekerja dan Sukses

Camat Kukuhkan Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan, Pasha: Selamat Bekerja dan Sukses

JAKARTA – Pentas Budaya Hajatan 495 Jakarta menjadi acara puncak gelaran rangkaian kegiatan Karang Taruna Kecamatan Grogol, Jakarta Barat dalam menyambut hari jadi Kota Jakarta dan sekaligus pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Grogol periode 2022-2027. yang dilaksanakan di halaman parkir Gelanggang Olah Raga (GOR) Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (2/7).

Sebanyak 42 orang anggota pengurus Karang Taruna dikukuhkan berdasar Surat Keputusan Camat Grogol Petamburan No. 211 Tahun 2022.

Acara pentas budaya dan pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kota Jakarta Barat M. Arif Rachman, para Lurah se-Kecamatan Grogol Petamburan, Karang Taruna kelurahan se-Kecamatan Grogol Petamburan, Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sosial Kecamatan Grogol Petamburan Samatrin, Babinsa kelurahan Grogol, Babinkantibmas Kelurahan Grogol, FKDM Kecamatan Grogol Petamburan, FKDM Kelurahan Grogol, LMK Kelurahan Grogol.

Dalam sambutannya, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus Karang Taruna dalam mengemban tugas.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus Karang Taruna Kecamatan Grogol yang hari ini resmi dikukuhkan untuk mengemban tugas cukup berat,” kata Didit.
Selanjutnya, Didit mengungkapkan, hal pertama yang harus dilakukan adalah konsolidasi untuk menyusun program-program.

“Usai pengukuhan segera lakukan konsolidasi untuk menyusun program kegiatan. Kegiatan kali ini sangat luar biasa, moment yang pas bertepatan dengan hajatan Jakarta,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Grogol Petamburan ini berharap, agar kedepannya program Karang Taruna harus tersusun dan terencana dengan baik.

“Saya berharap, kedepannya program Karang Taruna bisa tersusun dan terencana, jangan dadakan semua harus dikonsolidasikan kedalam, sebentar lagi perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77,” harapnya.

Masih Didit, dirinya menghimbau agar teman- teman di Kelurahan untuk melibatkan Karang Taruna dalam setiap kegiatan.

“Untuk teman-teman di Kelurahan, kalau ada kegiatan tolong libatkan Karang Taruna supaya betul-betul punya rasa saling memiliki. Karena Karang Taruna itu salah satu yang menjadi ujung tombak,” imbaunya.

Camat juga berpesan agar seluruh komponen yang ada di wilayah berkolaborasi untuk berkiprah lebih banyak lagi di wilayah masing-masing.

“Sekarang kan banyak komponen yang ada di wilayah, ada FKDM, LMK, RT RW, ditambah Karang Taruna, sehingga kita bisa berkolaborasi dan berkiprah diwilayah kita,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan, Holit mengatakan bahwa Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan bukan lagi hanya berpartisipasi dalam berbagai kegiatan tapi menjadi inisiator kegiatan.

“Saya berharap kedepan Karang Taruna bukan hanya sekedar berpartisipasi dalam kegiatan saja, tapi sedang berusaha ketahap menjadi inisiator kegiatan diberbagai bidang yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” jelas Holit saat ditemui redaksi.

Masih Holit, salah satunya adalah mengangkat kesenian Lenong dan Topeng Blantek, warisan budaya bangsa yang sudah mulai dilupakan oleh generasi muda saat ini.

“Kami sedang berusaha menginisiasi mengangkat warisan budaya bangsa Indonesia yaitu Lenong dan Topeng Blantek yang sudah mulai dilupakan oleh generasi muda saat ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Faizal Syanopi, Ketua Panitia Pelaksana Malam Puncak Hajatan 495 Jakarta dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini.

“Saya atas nama pribadi dan panitia mengucapkan mohon maaf jika ada kekurangan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah membantu kami, wabil khusus kepada Bapak Didit Suryamanta, Camat Grogol Petamburan dan Bapak Agung, Lurah Grogol yang telah mendukung kami,” kata Penjol, sapaan akrab Faizal Syanopi.

Sementara itu, secara terpisah Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau yang dikenal Pasha Ungu memberikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan.

“Saya mohon maaf belum bisa hadir memenuhi undangan teman-teman, saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Saudaraku Holit sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, juga kepada seluruh jajarannya, selamat bertugas, semoga sukses dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Pasha.

Diketahui dalam acara puncak Hajatan 495 Jakarta dan Pengukuhan Karang Taruna, yang menggelar Budaya Betawi Blantek pimpinan bang Marhasan, Tari-tarian, Akustik serta diisi juga dengan bazar pedagang UKM yang diikuti oleh 90 pedagang. (red)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU