Beranda Headline Camat Tigaraksa Pantau Aktivitas Pembukaan Akses Jalan Perum PWS

Camat Tigaraksa Pantau Aktivitas Pembukaan Akses Jalan Perum PWS

Camat Tigaraksa Pantau Aktivitas Pembukaan Akses Jalan Perum PWS

Camat Tigaraksa Pantau Aktivitas Pembukaan Akses Jalan Perum PWS

TANGERANG – Camat Tigaraksa beserta petugas trantib mendatangi lokasi Aktivitas Pembukaan akses Jalan di PWS Blok AI RT 06/03 Desa Margasari, pada Rabu kemarin (5/10/2022).

Kunjungan Camat Tigaraksa tersebut, untuk memastikan aktivitas pembukaan akses jalan tidak melanggar aturan yang ada di kabupaten Tangerang.

“Kemarin kami memantau lokasi aktivitas pembukaan akses jalan, saya bersama tim datang untuk melihat langsung kegiatan tersebut, karena memang adanya laporan ke kami dari warga masyarakat terkait penggalian tanah yang melebar ke ambang pengaman jalan,” kata Camat Tigaraksa Rahyuni, Kamis (6/10/2022).

Pengecekan oleh Trantib Kecamatan Tigaraksa terkait laporan warga, memang ditemukan selain pengerukan lumpur di jalan, ternyata pengupasan sudah melebar ke ambang pengaman jalan (antara jalan dengan Saluran air) .

Masih menurut Rahyuni, pada Tanggal 26 September 2022, ia melaporkan galian tanah ke Satpol PP kabupaten Tangerang, dengan tembusan Bupati, Sekda dan Asda pemkesra. Tanggal 30 September 2022, kegiatan pengupasan tanah sudah diberhentikan SATPOL PP Kabupaten.

“Seakan tidak mengindahkan Satpol PP, mereka pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2022 pengupasan tanah tetap dilanjutkan. Karena masih melakukan aktivitas. Pada Tanggal 3 Oktober 2022, mobil ekskavator di Segel (POP PP LINE) oleh Satpol PP Kabupaten.

Setelah adanya penyegelan tersebut, di tanggal 4 Oktober 2022, perwakilan warga dan LSM atas nama Pemerhati Lingkungan Hidup datang beraudiensi dengan Camat Tigaraksa, yang juga dihadiri Plt Sekdis Satpol PP Kabupaten.

“Saat Audiensi kami sampaikan bahwa kegiatan pembukaan akses jalan silahkan dilakukan. Asal yang boleh di kupas atau yang dibersihkan hanya jalan, tanahnya di pinggirkan ke samping kanan dan kiri jalan (ambang pengaman jalan). Jangan ada mobilitas mobil truk keluar masuk untuk mengangkut tanah tersebut, apalagi sampai mengupas ambang pengaman jalan,” tegas Camat.

Diketahui sesuai informasi bahwa jalur jalan tersebut (Jalan PWS Blok AI RT 06/93 menuju Pasar Ciung Margasari) akan dibangun betonisasi oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Tangerang dan saat ini sedang proses lelang terbuka di LPSE Pemkab Tangerang. (heri)

SebelumnyaSemarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
BerikutnyaSambut HUT ke-390, Pemkab Tangerang Gelar Jalan Santai Bersama