Camat Tigaraksa Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh di Desa Pete

Camat Tigaraksa Salurkan Bantuan untuk Korban Rumah Roboh di Desa Pete

TANGERANGCamat Tigaraksa Hj Rahyuni meninjau lokasi rumah milik Fatimah, warga Kampung Kelapa Dua RT 04/05 di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, yang ambruk diduga akibat material bangunan yang sudah lapuk dimakan usia.

Rahyuni saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengecek kondisi terkini keluarga Fatimah, serta memastikan bahwa keluarga tersebut baik-baik saja, dalam artian tidak ada korban jiwa maupun luka, dan mastikan bahwa keluarga ada tempat untuk berteduh sementara waktu dari teriknya panas matahari maupun jatuhnya air hujan.

“Alhamdulillah sudah ada bantuan dari beberapa donatur, sehingga rumah ibu Fatimah saat ini sudah mulai dibangun kembali. Walaupun Tentunya hal ini belum mencukupi secara keseluruhan,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

“Untuk pembangunan Rumah ibu Fatimah kami tidak bisa menganggarkan dari APBD maupun APBDes karena terkendala tanah. Ternyata tanah yang ditempati oleh keluarga tersebut milik PT,” ungkap Camat menambahkan.

Untuk diketahui, saat ini Fatimah beserta keluarga masih menempati tenda bantuan dari BPBD.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini musim hujan, sehingga sangat riskan untuk tinggal di tenda darurat, untuk itu saya berharap bantuan dari para donatur dan relawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan rumah tersebut,” tutup Camat Tigaraksa Hj Rahyuni. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU