Connect with us

Hankam

Cegah Kejahatan, Operasi Gabungan Polda Banten Rutin Gelar Operasi Cipkon

Rudi Stanza

Tayang

-

Cegah Kejahatan, Operasi Gabungan Polda Banten Rutin Gelar Operasi Cipkon

Banten24.com – Operasi gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Polres Jajaran rutin dilaksanakan, hal itu dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas atau kejahatan jalanan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Demikian yang disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Minggu (21/03/2021).

“Kami dari Polda Banten yang terdiri dari personel Ditsamapta Polda Banten, Tim Jatanras, Satrimob Polda Banten dan Propam bersama Polres Jajaran Polda Banten rutin melaksanakan operasi gabungan,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan jika operasi gabungan tersebut dilakukan di beberapa titik sesuai dengan wilayah hukum masing-masing. Ada yang bersifat stasioner dan mobile,” jelas Edy Sumardi.

“Operasi gabungan tersebut menyasar pada razia knalpot yang tidak sesuai aturan, razia miras, Tempat Hiburan Malam (THM) dan lain sebagainya,” jelasnya.

lanjut, Edy Sumardi menjelaskan, operasi yang dilakukan di masing-masing wilayah hukum Polres berbeda-bea sasarannya. Seperti di Polres Pandeglang menyasar pada knalpot sepeda motor yang bising, ada 62 kendaraan R2 yang berhasil diamankan.

“Untuk di Polres Lebak berhasil mengamankan knalpot yang tidak sesuai aturan ada 11 kendaraan, miras 106 botol dan operasi yustisi ada 38 orang yang kedapatan tidak memakai masker,” terang dia.

Sementara, untuk Polresta Tangerang, kata Edy, berhasil mengamankan ribuan botol miras dari berbagai toko. Begitupun Polres Cilegon, dalam operasinya berhasil mengamankan ratusan botol miras. Dan untuk Polres Serang Kota berhasil mengamankan 52 kendaraan R2 yang knalpotnya tidak sesuai aturan dan menutup beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih beroperasi.

“Sekarang ini Covid-19 masih ada di sekitar kita, jadi selalu patuhi Prokes 5M agar kita semua terhindar dari virus tersebut. Dan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya. Orang tua mempunyai peranan yang sangat besar untuk kontrol terhadap anak-anaknya,” imbaunya.

“Jika belum memenuhi persyaratan untuk berkendara, sebaiknya dilarang. Karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” sambung Edy Sumardi menutup.

Editor: Abi
Sumber: Polda Banten

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi