Connect with us

Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19, Katar Cikokol Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tayang

-

cegah penyebaran covid-19, katar cikokol lakukan penyemprotan disinfektan

Cikokol – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cikokol Kota Tangerang melakukan Aksi penyemprotan disinfektan di jalan sampai kerumah-rumah warga. Aksi itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Rusdianto selaku Ketua Pelaksana, ketika melepas kegiatan ini mengatakan, untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kelurahan Cikokol, diperlukan dukungan semua pihak.

“Dengan kegiatan ini diharapkan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, masyarakat dapat merasakan ketenangan dan kenyamanan,” ujar dia, Minggu kemarin (12/12/020).

Sementara, Ketua Katar Kelurahan Cikokol, Mursaid, menambahkan dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Katar Kelurahan Cikokol juga bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang untuk membantu mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19. Masyarakat pun antusias melakukan aksi sosial mendonorkan darahnya.

“Ini bentuk aksi sosial kami,” ujarnya Mursaid.

Mursaid juga mengatakan, selama kegiatan donor darah, physical distancing juga diterapkan. Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter.

Melalui donor darah ini, kata Mursaid, pihaknya ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu PMI dengan mendonorkan darah.

“Karena donor darah tidak berpengaruh dengan penularan Covid-19,” pungkasnya.