Cetak Pelajar Berkualitas dan Berintegritas, IPNU dan IPPNU Tiga kecamatan Kembali Adakan MAKESTA

IPNU dan IPPNU Tiga kecamatan Kembali Adakan MAKESTA

TANGERANG – Dalam menjalankan dan mewujudkan trilogi gerakannya, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) kecamatan Solear, Cisoka dan Jayanti kembali mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Acara tersebut berlangsung dua hari pada Sabtu dan Minggu, 16 -17 Juli 202, di SDI MTS La Tahzan, Kampung Nyompok Kidul, Desa Carenang Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Banten, dan dihadiri tamu undangan, sekretaris camat Cisoka, Kapolsek, para ustad dan kiyai setempat, dan tentunya badan otonom maupun lembaga Nahdatul Ulama dari tiga kecamatan.

Arya Nugraha selaku koordinator acara sekaligus perwakilan dari IPNU dan IPNU tiga kecamatan menyampaikanterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

Perlu diketahui MAKESTA 3 kecamatan ini merupakan yang kedua kalinya di selenggarakan, dan sekaligus akan di langsungkan dengan Konferancab.

“Kami mengajak serta meyakinkan peserta, jangan ragu untuk masuk dalam organisasi IPNU dan IPPNU. Sebab landasan sejarah dan sanad keilmuannya jelas dan baik.

Dia menambahkan, bahwa kaderisasi itu merupakan hal yang wajib. Bahkan jantung dari organisasi ialah kaderisasi dan pergerakan.

“Dimana jika jantung itu lemah bahkan tak berdenyut, maka lemahlah, bahkan matilah suatu organisasi tersebut,” ujarnya.

Sementara, Muhamad Riziq Sihab saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap segala bentuk pergerakan yang berorientasi pada perkembangan dan kemajuan IPNU maupun IPPNU di Tangerang, khususnya tiga serangkai (Solear, Cisoka dan Jayanti) ini.

“Mengingat IPNU dan IPPNU sebagai badan otonom Nahdatul Ulama memiliki kewajiban untuk terus bergerak sebagai garda terdepan kaderisasi di tingkat pelajar dan santri. Sudah menjadi keharusan konsep trilogi pergerakan belajar, berjuang dan bertaqwa di miliki serta di implementasikan dalam kehidupan sosial,” terang ketua IPNU kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut para peserta dari berbagai utusan dibekali materi seperti kepemimpinan Kebangsaan, Public Speking, keorganisasian, transformasi digital, ke-Aswajan dan lainnya. Karena memang materi-materi tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi bekal mereka.

Sekretaris Camat Cisoka Subhan Nahrowi dalam sambutannya, juga sangat mengapresiasi dan bersyukur bahwa kegiatan ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Cisoka. Ia pun berharap bahwa selepas acara ini haruslah tercetak pelajar NU yang memiliki sikap totalitas, loyalitas serta integritas yang tinggi.

Hal senada di tuturkan oleh Kapolsek cisoka AKP Nurokhman, bahwa dirinya pun mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh IPNU dan IPPNU 3 kecamatan ini.

“Bahwa kader pelajar NU selain jadi garda terdepan dalam kaderisasi Nahdlatul Ulama, juga harus bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal paham-paham radikal yang mengancam keutuhan NKRI,” Tegasnya. (Muhdi Perdiansyah)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU