Beranda Seputar Banten Cigaru Jadi Magnet Pariwisata, Ini Dia Keindahan Telaga Biru Cisoka

Cigaru Jadi Magnet Pariwisata, Ini Dia Keindahan Telaga Biru Cisoka

Cigaru Jadi Magnet Pariwisata, Ini dia keindahanTelaga Biru Cisoka

Cigaru Jadi Magnet Pariwisata, Ini Dia Keindahan Telaga Biru Cisoka

TANGERANG – Bermula dari bekas aktivitas galian penambangan pasir yang sudah lama terbengkalai dan terisi air hujan, kini Cigaru disebut sebagai danau yang menawarkan sebuah keindahan alam yang sangat indah bagi siapa saja yang datang mengunjunginya.

Danau Cigaru yang berlokasi di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang itu memiliki 3 danau yang masing masing memiliki kedalaman yang berbeda. Air danaunya yang berwarna kebiruan terjadi secara alami ditambah sejuknya udara pedesaan, menjadikan Cigaru sebagai magnet destinasi wisata yang ada di kabupaten Tangerang.

“Setelah resmi dibuka pada 2015 lalu, sampai saat ini Cigaru Cisoka menjadi pilihan untuk berlibur warga Tangerang di akhir pekan. Bahkan banyak dari mereka yang datang dari luar kota, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Cianjur dan lainnya,” ujar Ferdi seorang tourguide, Minggu (6/11/2022).

Cigaru Jadi Magnet Pariwisata

“Banyak dari pengunjung yang datang tidak hanya sekedar menikmati birunya air danau ataupun sejuknya udara pedesaan, mereka juga bisa mencoba wahana yang tersedia, kolam renang, getek cinta, sepeda gantung dan lainnya,” sambungnya.

Tapi, selain dibalik keindahannya yang mempesona, banyak cerita mistis juga yang beredar di bibir masyarakat sekitar. Mulai dari cerita seorang nenek tua yang sudah renta, namun banyak tamu yang berkunjung ke rumahnya, ada pula yang menyebutkan tempat berkumpulnya para bidadari dan lain sebagainya.

Namun terlepas dari semua itu, hingga saat ini Cigaru masih menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alternatif warga tangerang yang menawarkan sebuah keindahan dan kesejukan alamnya.

SebelumnyaJelang Porprov Banten 10 Atlet Mutasi Diduga Tak Sesuai Aturan, PRSI Tangsel Layangkan Protes
BerikutnyaMedia Center Tigaraksa Gelar Family Gathering