Connect with us

Seputar Banten

Daftar Pemilih Tetap Pilkades Cisereh Ditetapkan

Tayang

-

Oleh

Daftar Pemilih Tetap Pilkades Cisereh Ditetapkan

Banten24.com – Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021 di kabupaten Tangerang terpaksa diundur, yang seharusnya dilaksanakan tanggal 4 Juli 2021 menjadi 18 Juli 2021. Diundurnya pelaksanaan Pilkades itu dikarenakan kasus Covid-19 yang terus meningkat, akan tetapi hal itu tidak menggangu kinerja dan semangat panitia untuk melaksanakan tahapan serta mensukseskan pesta demokrasi Pilkades.

Hal itu ditunjukan oleh salah satu panitia pilkades yang ada di Kecamatan Tigaraksa yaitu Desa Cisereh, pada hari Sabtu (26/6/2021), panitia melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Daftar Pemilih Tetap Pilkades Cisereh Ditetapkan

Rapat pleno penetapan DPT Pilkades Cisereh ini dihadiri, Camat Tigaraksa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para calon Kepala Desa. “Alhamdulillah rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Cisereh dapat berjalan dengan damai, lancar, aman dan tertib,” ujar Ketua Panitia Pilkades Muhamad Adnan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat, Pilkades Serentak Ditunda

Adnan juga mengatakan, ada sebanyak 4062 DPT yang berhak memilih atau mencoblos calon Kepala Desa, terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 2110, dan pemilih perempuan sebanyak 1952, yang tersebar di sepuluh TPS di Desa Cisereh.

Ditempat yang sama, kedua BPD Hendra fauzi mengatakan, penetapan Daftar pemilih tetap (DPT) sudah berjalan sesuai dengan tahapan, data tersebut dimulai dari DPS, dilanjut DPS HP serta validasi dari tim panitia pilkades.

“Bersyukur hari ini Penetapan Daftar pemilih tetap (DPT) pilkades dapat berjalan dengan lancar, para calon kepala desa serta para saksi hadir semua untuk mengikuti rapat pleno ini, dan DPT ini dapat diterima oleh semua kandidat,” ujar Bule sapaan akrab Hendra Fauzi.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *