Danjen Kopassus Tutup Kejuaraan E-Sport PUBGM Cup 2022

Kejuaraan E-Sport PUBGM Cup 2022

JAKARTA – Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, secara Resmi Menutup Kejuaraan E-Sport PUBGM CUP 2022.

E-Sport Player Unknowns Battle Grund Mobile (PUBGM) yang di selenggarakan oleh Himpunan Pengusasaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 telah berakhir bersamaan dengan grand final sebagai puncak acara.

Grand Final dan penutupan PUBGM CUP 2022 ini di dihadiri beberapa tamu undangan seperti Ketua MPR RI Bambang Soetomo, PangKostad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Ketua Umum HIPMI Jaya Sona Maesena, Ketua Umum IESPA dan beberapa tamu undangan penting lainya yang mensponsori kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus bangga dengan event ini, dia mengatakan bahwa ini sebagai kado di HUT Kopassus yang ke 70. Dia juga mengapresiasi atas kepercayaan semua pihak kepada Kopassus sehingga pelaksanaan ajang bergengsi Nasional ini telah menjadi satu catatan sejarah.

“Dengan ini, kejuaraan bergengsi Esport PUBGM Cup 2022 resmi kami tutup, dan kami bangga atas terselenggaranya event bergengsi dikancah Internasional, dan ini adalah yang pertama dilaksanakan berkenaan dengan Hut Kopassus dan Hipmi Jaya 2022,” kata Iwan.

Lanjut Iwan Setiawan, meskipun E-Sport sebagai cabang olahraga prestasi belum lama diresmikan di indonesia, namun dari sisi mental prestasi beberapa tim E-Sport Indonesia telah sukses mengukirnya dalam berbagai turnamen bergengsi tingkat Internasional, bahkan pada ajang SEA GAMES di Vietnam tahun 2021.

“Indonesia telah mengukir sejarah baru dalam kejuaraan E-Sport tingkat dunia, kita telah berhasil meraih mendali emas untuk katagori tim dan medali perak untuk katagori perorangan,” ulasnya.

Iwan juga menyebut, dalam penyenggaraan PUBGM Kopassus bersama HIPMI Jaya merupakan ajang paling bergengsi, bukan saja mencari bibit-bibit Atlit baru yang bisa tampil di kancah Internasional di cabang olah raga E-Sport, namun juga mampu memberikan dukungan sportifitas tinggi.

“Kagum dan bangga itu sudah pasti, yang lebih membuat kami senang karena Kopassus bisa membantu meningkat kepedulian dan motivasi olahraga secara Nasional termasuk E-Sport ini,” jelas Iwan.

Dari 1444 peserta PUBGM CUP 2022, kata Iwan, hanya beberapa peserta yang lolos masuk di penghujung kejuaraan.

“Sebelumnya memang telah dilangsungkannya PUBGM Cup 2022 secara Online sejak tanggal 06 -11. Dan hari ini 12 Juni 2022 telah memasuki Grand Final sebagai puncak acara untuk menentukan pemenangnya,” kata Iwan.

Berikut hasil pemenang E-Sport PBUGM Cup 2022:

JUARA I ALTER EGO LIMAX

T.M Kausar, dari Aceh, Shahrafan Syahman S, dari Surabaya, David Wijaya, dari Pontianak, Rafif Febriano, dari Karawang, dan Renal Dimas Hendris Kristami, dari Surabaya.

Juara 2 GENESIS DOGMA GIDS

ALan Raynold Kumaseh, dari Manado, Sakaria Hontong, dari Manado, Inzaghi Yoseph Karundeng, dari Manado, Joshua Jhosua Fransiskus Dimpudus, dari Manado, dan Felix Lovel, dari Palangkaraya.

Juara 3. BOOM ESPORTS

Bintang Prakoso, dari Lampung, Rusli Jaya, dari Aceh, Bastian Tegar S, dari Medan, Erlangga, dari Bandung, dan Fajar Okta Ramadhan, dari Jakarta.

Juara Harapan 1 Grimz Esport
Juara Harapan 2 Team Voxa
Juara Harapan 3 ARF Team
Juara Harapan 4 Mong Team
Juara Harapan 5 Siti Hyper

(puji)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU