Beranda Seputar Banten Desa Pete Adakan Pengajian Rutin Bulanan Tingkat Kecamatan Tigaraksa

Desa Pete Adakan Pengajian Rutin Bulanan Tingkat Kecamatan Tigaraksa

Desa Pete
Camat Tigaraksa, Hj Rahyuni.

TANGERANG – Pemerintahan Kecamatan Tigaraksa rutin mengadakan pengajian, yang bertujuan untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kali ini Desa Pete menjadi tempat pengajian rutin yang digelar setiap 1 bulan sekali. Kegiatan pengajian rutin ini berjalan dengan lancar yang di hadiri para tamu undangan, dan ibu-ibu pengajian dari majlis ta’lim Al Mumin.

Pengajian yang diadakan di halaman depan kantor Desa Pete ini dibuka dengan pembacaan sholawat dan lantunan lagu-lagu religi.

Ketua Apdesi Kecamatan Tigaraksa, Doni Bambang Priyangga, yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, pengajian rutin ini diadakan agar Kepala Desa dapat menambah pengetahuan dibidang agama, juga pengetahuan sosial, bagaimana menjadi seorang pemimpin di masyarakat yang serba berpengetahuan.

“Kepala Desa harus serba bisa, sesuai anjuran bapak bupati, dan menjadi kepala Desa itu tidak ada sekolahnya secara akademisi, oleh karena itu dengan adanya kegiatan rutin perkumpulan pengajian ini tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan mendapatkan pencerahan secara bersama-sama,” ujar Kepala Desa Sodong ini.

Desa Pete Adakan Pengajian Rutin Bulanan Tingkat Kecamatan Tigaraksa

Sementara, Camat Tigaraksa Rahyuni, dalam kesempatan itu turut mendoakan Kepala Desa Pete besrta jajaran sebagai penyelenggara pengajian, semoga mendapatkan keberkahan dan kelancaran.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa memahami tugas tanggungjawab yang besar yang di emban Kepala Desa,” ucapnya.

Rahyuni juga meminta kepada ibu kades sebagai pendamping untuk terus mendoakan kadesnya, dan masyarakat juga khususnya agar mendoakan kadesnya.

“Karena Kepala Desa itu sebagai pelaksana, kepanjangan dari pemerintah untuk melakukan perubahan kemajuan dan kesejahteraan di lingkungan kerjanya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebagai penceramah dalam pengajian rutin bulanan ini, yakni, Ustadz Edi Yusuf Rahmat, yang memaparkan tema pengajian tersebut, yaitu “Keutamaan Menolong, Membantu, dan Memudahkan Orang Lain”. (hendra)

SebelumnyaBlusukan Ala Pasha Ungu Mengikuti Jejak Jokowi dan Zulhas
BerikutnyaMad Romli Hadiri Sertijab Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Banten