Connect with us

Seputar Banten

Dewas Urus IMB Pasar Cisoka, LSM Kompak Tanggapi Begini

Tayang

-

Redaksi

LSM Kompak Minta Bupati Tangerang Evaluasi Kinerja Dewas

Tangkab – Pembangunan Pasar Cisoka belakangan ini menjadi perhatian para aktivis, LSM dan Media. Pasalnya, pembangunan pasar yang berlokasi di Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang ini diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Sekretaris Dewan Pengawas (Dewas) Perumda PD Pasar NKR Ahmad Chumaedi menjelaskan, bahwa terkait perijinan atau IMB Pasar Cisoka sedang diurus oleh Dewas Perumda Pasar NKR, mewakili direksi.

“Sudah mulai berjalan proses perizinan dan kami sudah konfirmasi lahan,” jelas Chumaedi. Kamis (4/1).

Chumaedi menambahkan, terkendalanya IMB disebabkan karena berbagai faktor diantaranya adalah karena lambatnya serah terima lahan atau aset dari Pemkab Tangerang ke Perumda Pasar NKR.

“Tahun 2005 baru diserah terimakan dari Pemkab Tangerang kepada Perumda Pasar NKR,” kata Chumaedi.

Baca juga: LSM Kompak Minta Bupati Tangerang Evaluasi Kinerja Perumda PD Pasar Kerta Raharja

Hal itu mendapat tanggapan dari Ketua LSM Kompak Retno Juarno, yang dikenal fokus menyoroti kinerja Dewas dan direksi Perumda PD Pasar NKR Kabupaten Tangerang.

Retno menilai, alasan Dewas Perumda Pasar NKR hanyalah sebuah alasan, bahkan dia menganggap Dewas tidak menjalankan tupoksi dengan sebenarnya, karena tugas Dewas bukan mengurus perizinan.

“Tugas dewan pengawas sesuai Perbup nomor 91 tahun 2015 pasal 20, tidak mengatur tentang mengurus perizinan, tupoksinya hanya mengawasi kinerja direksi,” tegasnya.

“Kami berharap kepada Bupati untuk mengevaluasi kinerja direksi maupun dewas, perumda sebagai BUMD Kabupaten Tangerang harus dapat meningkatkan PAD Kabupaten Tangerang agar pembangunan dapat berjalan sesuai program pemerintah daerah,” pungkas Retno Juarno, Ketua LSM Kompak.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *