Connect with us

Seputar Banten

Dibawah Komando Kasi Pidum Taufiq Fauzie SH, Kejaksaan Negeri Tangsel Duduki Peringkat 10 besar

Tayang

-

Redaksi

Dibawah Komando Kasi Pidum Taufik Fauzie SH, Kejaksaan Negeri Tangsel Duduki Peringkat 10 besar

Banten24.com – Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan yang baru berdiri berdasarkan Keppres No.14 Tahun 2017 tentang pembentukan 9 kejaksaan di Kota dan yang ada di Indonesia, ternyata memiliki beberapa Seksi salah satunya adalah Seksi Tindak Pidana Umum yang baru berumur 3 tahun.

Mukti Azis, Manager CMS Tangsel mengatakan, meskipun baru 3 tahun atau seumur jagung, ternyata Seksi Tindak Pidana umum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan (tipe B) sudah menduduki urutan 10 besar, predikat Sangat Baik dengan saingan Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia (tipe A dan B) kategori penyelesaian perkara melalui Aplikasi CMS (Case Management System) luncuran JAM PIDUM Kejaksaan Agung RI, fungsi dari aplikasi CMS ini adalah sebagai kontroling percepatan penanganan perkara Tindak Pidana Umum.

Mukti Azis, Manager CMS Tangsel

“Capaian prestasi ini tidak mereka dapat dengan cuma-cuma, tapi dengan kerja keras bersama pimpinan dan staff yang ada di dalam seksi tindak pidana umum di Kejari Tangerang Selatan,” kata Mukti.

Penanganan perkara berbasis CMS merupakan sebuah terobosan dan inovasi dari kejaksaan RI agar penanganan perkara dalat dilaksanakan dengan tertib, transparan, dan profesional.

Prestasi tersebut di dapat dari jumlah SPDP periodik per 1 januari sd 31 maret 2021 yang terinput dalam aplikasi Case Management System.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *