Connect with us

Info Pemkot

Dinkes Provinsi Banten Siapkan Sanksi Untuk Orang yang Menolak di Vaksin

Banten24.com

Posting

pada

Dinkes Provinsi Banten Siapkan Sanksi Untuk Orang yang Menolak di Vaksin
Kepala Dinas Kesehatan Banten dr Ati Pramudji Hastut. (KOMPAS.com/RASYID RIDHO)

Serang – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti, mengatakan pihaknya sedang meramu sanksi yang akan diterapkan kepada orang yang menolak divaksin.

Ati mengatakan, saat ini pihaknya sedang meramu sejumlah kebijakan terkait proses vaksinasi Covid-19 yang bakal dilangsungkan.

“Pokoknya wajib (vaksinasi) ada sanksi, lebih lanjut nanti kita bahas masing-masing di provinsi di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Seperti diketahui, proses penyuntikan vaksin Covid-19 tahap pertama bakal serentak dilaksanakan pada 15 Januari 2021.

Salah satu wilayah yang bakal melakukan proses penyuntikannya yakni Provinsi Banten dengan dua wilayah prioritas, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Lihat juga :
Vaksinasi tahap pertama di Kota Serang mulai 14 Januari 2021

Menurut Ati, pada tahap pertama ini penyuntikan bakal dilaksanakan dengan memprioritaskan tenaga kesehatan di wilayah kerjanya tersebut.

“Untuk tanggal 15 (Januari 2021) nanti semua baik dari rumah sakit, Puskesmas maupun klinik semua petugas kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan menjadi prioritas utama,” katanya, Rabu (13/1/2021).

Ati menjelaskan pihaknya mewajibkan seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang tercatat untuk mengikuti proses penyuntikan vaksin Covid-19.

Menurutnya, langkah tersebut senada dengan Pemerintah Indonesia terkait aturan mewajibkan warganya mengikuti proses vaksin Covid-19.

“Berdasarkan arahan dari Bapak Presiden (Joko Widodo) bahwa vaksin ini adalah wajib. Jadi kita mengacu pada UU (Undang-Undang) Wabah Nomor 4 tahun 1984,” jelas Ati.

Sumber : Warta Kota

Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi