Connect with us

Seputar Banten

Dinsos Kabupaten Tangerang Beri Kursi Roda Untuk Warga Desa Cikuya yang Tengah Sakit

Tayang

-

Redaksi

Dinsos Kabupaten Tangerang Beri Kursi Roda Untuk Warga Desa Cikuya yang Tengah Sakit

BANTEN24.COM, TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang merespon cepat permohonan pengajuan bantuan kursi roda untuk seorang warga Kampung Jengkol Rt.07 Rw.02Usup (56), yang kini tengah terbaring sakit selama kurang lebih 5 bulan.

Bantuan kursi roda itu diberikan usai mendapatkan informasi dan permohonan pengajuan bantuan kursi roda ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang.

Permohonan disampaikan Kepala Desa Cikuya, Ade Sapei, kepada Kepala Seksi Anak Dan Lansia H. Ma’ruful Kahpi secara langsung saat melakukan kunjungan sekaligus memberikan BLT-DD 2021 tahap 5 kepada Usup (56).

Dengan didampingi Ade Sapei selaku kepala Desa Cikuya, Dinas Sosial secara langsung menyerahkan kursi roda tersebut kepada keluarga Bapak usup, pada Rabu, (11/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Ade Sapei mengatakan, bahwa warganya yang bernama Usup, terbaring sakit sejak 5 bulan yang lalu, karena melihat kodisya hanya tiduran saja, sedangkan selain upaya batuan berobatnya.

“Alhamdulillah pegajuan bantuan kursi roda untuk Bapak Usup kini sudah diberika secara langsung oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Tangerang,” kata Ade.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak Dinas Sosial yang sudah memberikan bantuan berupa kursi roda untuk warga kami yang tengah sakit, dan semoga batuan tersebut bisa bermanfaat, serta harapan kami semoga bapak Usup bisa sehat seperti sediakala,” imbuhnya.

Ade Sapei menambahkan, bantuan kursi roda ini dimaksudkan untuk membantu Usup yang tengah terbaring sakit agar dapat beraktifitas sehari-hari secara mandiri.

“Kami mengajukan ke Dinas Sosial dengan memenuhi persayaratan agar bisa terealisasi, Harapan kami, dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas mereka sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Anak Dan Lansia H. Ma’ruful Kahpi menambahkan, bahwasanya pemberian bantuan ini berdasarkan pengajuan dan telah melalui persyaratan yang ditentukan oleh pihak pemerintah Desa Cikuya, Kecamatan Solear.

“Seperti pernyataan bahwa penerima benar-benar merupakan warga tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan kursi roda,” ujarnya.

Dari Kepala Desa Cikuya Ade Sapei sendiri sebagai pihak yang mengajukan dan mendaftarkan dari pihak warga yang membutuhkan.

“Bahwa apa yang dilakukanya merupakan tugas yang sudah seharusnya dilakukanya, karena kebutuhan masyarakat, apalagi masyarakat yang tidak mampu harus selalu di utamakan dalam sosial dan kesehatannya,” kata H. Ma’ruful Kahpi. (Hy)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *