Connect with us

Seputar Banten

Diresmikan Wakil Bupati, RS Primaya Pasar Kemis Diharapkan Menjadi Unggulan di Kabupaten Tangerang

Tayang

-

Diresmikan Wakil Bupati, RS Primaya Pasar Kemis Diharapkan Menjadi Unggulan di Kabupaten Tangerang

Banten24.com – Rumah Sakit Swasta Primaya Pasar Kemis diresmikan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Rabu (02/05/2021). Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendukung adanya rumah sakit swasta Primaya Pasar Kemis, sebagai fasilitas kesehatan bagi warga Kabupaten Tangerang dan warga Pasar Kemis khususnya

Mad Romli mengatakan, kehadiran rumah sakit ini merupakan fasilitas kesehatan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, ia berharap kehadiran rumah sakit pasar Kemis ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan kesehatan, dan khususnya untuk masyarakat Pasar Kemis dan sekitarnya.

“Kesehatan merupakan kebutuhan dasar seluruh manusia maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bahu membahu memastikan kebutuhan dasar ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat secara merata,” kata dia.

Mad Romli menambahkan, kehadiran Jaringan Rumah Sakit Primaya menjadi bukti kontribusi masyarakat/swasta untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terlebih lagi Rumah Sakit Primaya memiliki jenis. pelayanan kesehatan yang lengkap dengan kualitas mutu yang baik.

“Populasi penduduk di Kabupaten Tangerang terus bertambah, apalagi wilayah kecamatan Pasar Kemis ini jumlah penduduknya paling banyak, tentunya kehadiran rumah sakit di Pasar Kemis ini sangat tepat,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pandemi Covid-19 yang menimpa kita hingga hari ini, menimbulkan kekhawatiran karena Jumlah fasilitas kesehatan kita yang kurang memadai untuk menampung jumlah pasien yang terpapar virus corona, yang membuat pemerintah kemudian mengadakan tempat-tempat darurat untuk menampung pasien positif Covid-19.

“Alhamdulillah, beribu puji syukur layak kita panjatkan, karena hari ini telah bertambah satu lagi fasilitas kesehatan yang hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tangerang, yaitu Rumah Sakit Primaya Pasar Kemis,” ujar Bupati.

Zaki berharap, Rumah Sakit ini akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan kesehatan, dan khususnya untuk masyarakat Pasar Kemis dan sekitarnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tentu akan lebih cepat tertangani.

Dia juga mengatakan, mengingat kesehatan merupakan kebutuhan dasar seluruh manusia maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk bahu membahu memastikan kebutuhan dasar ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat secara merata, dan kehadiran Jaringan Rumah Sakit Primaya menjadi bukti kontribusi masyarakat/swasta untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terlebih lagi Rumah Sakit Primaya memiliki jenis pelayanan kesehatan yang lengkap dengan kualitas mutu yang baik.

“Saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Primaya Hospital Group atas kehadiran Rumah Sakit Primaya Pasar Kemis ini, Karena tentu akan sangat membantu Misi Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam Meningkatkan Mutu dan Pemerataan Pelayanan Kesehatan untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang sehat,” ucap Bupati.

Selain membantu meningkatnya pembangunan di sektor kesehatan, kata Zaki, kehadiran rumah sakit ini juga akan membawa nilai positif di sektor ekonomi, karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di di wilayah sekitar rumah sakit.

“Saya berharap Rumah Sakit Primaya Pasar Kemis memberikan pelayanan PRIMA, dengan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat, ramah dan terpadu sesuai dengan standar profesi dengan upaya perbaikan secara terus menerus,” harapnya.

Bupati menambahkan, dengan Pelayanan yang mengedepankan keramahan dan sopan santun dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada pasien dan keluarganya, tentu akan membantu pasien sehingga mereka bisa nyaman dalam menjalani pengobatan dan perawatan hingga cepat sembuh.

“Terbuka, dan terima berbagai saran, keluhan dan kritik yang akan timbul dari masyarakat pengguna layanan Rumah Sakit, karena dari situlah kita akan tahu dimana letak kekurangan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan, sehingga kedepan Rumah Sakit Primaya Pasar Kemis menjadi salah satu Rumah Sakit unggulan di Kabupaten Tangerang, sebagaimana Visi Primaya Hospital Group yaitu : “Menjadi Jaringan Pelayanan Kesehatan atau Rumah Sakit Terkemuka yang Berstandar Internasional”,” tutup Bupati Tangerang. (red)