Connect with us

Seputar Banten

Diskominfo Terus Sosialisasikan Informasi yang di Kecualikan di Kabupaten Tangerang

Heri Yanto

Tayang

-

Diskominfo Terus Sosialisasikan Informasi yang di Kecualikan di Kab Tangerang

Tigaraksa – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang Terus Sosialisasikan Daftar Informasi yang dikecualikan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Acara ini di ikuti oleh seluruh PPID/PLID Pembantu pada setiap Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang yang di gelar di Ruang Bola Sundul Discapil Lt. 2 Gedung Usaha-usaha Daerah Kabupaten Tangerang, Kamis kemarin (17/12/20).

Sebelumnya pada Rabu 16 Desember kemarin Diskominfo juga menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N), Aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang di ikuti oleh para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kecamatan Se Kabupaten Tangerang.

Dalam Laporanya, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai sarana koordinasi dan komunikasi PPID dan PLID di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, guna meningkatkan kapasitas peserta terkait PPID serta pelayanan informasi dan komunikasi dan Meningkatkan peran Perangkat Daerah dalam pengelolaan website, PPID dan Media Sosial.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatnya peran PPID dan PLID di setiap Perangkat Daerah dalam pelayanan informasi publik, meningkatnya pengelolaan SP4N-LAPOR di setiap Perangkat Daerah dalam melayani pengaduan masyarakat setiap harinya,” terang Munir.

Munir juga mengatakan bahwa OPD yang menyampaikan daftar informasi yang dikecualikan kepada Diskominfo berjumlah 23 OPD, sedangkan yang tidak menyerahkan berjumlah 11 OPD (Semua informasi di buka dan juga tanpa keterangan).

“Daftar informasi yang dikecualikan dapat ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati dan dapat disosialisasikan keseluruh Perangkat Daerah, tersedianya ruang pelayanan informasi di setiap Perangkat Daerah sebagai bagian layanan informasi PPID Pembantu,” jelasnya.

Dalam Kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber sosialisasi draft informasi yang di kecualikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2020 dari Komisi Informasi Provinsi Banten Heri Wahidin, dan Akademisi Penyusunan Informasi yang dikecualikan. (rls)

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi