Beranda Seputar Banten Disnaker Kabupaten Tangerang Salah Undang Kadin dalam Dialog Dewan Pengupahan

Disnaker Kabupaten Tangerang Salah Undang Kadin dalam Dialog Dewan Pengupahan

Disnaker Kabupaten Tangerang Salah Undang Kadin dalam Dialog Dewan Pengupahan

TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang menggelar acara Dialog Dewan Pengupahan, bertemakan ‘Kebutuhan Hidup Layak vs PP 36 2021’, yang berlangsung di Hotel Lemo jalan Raya Legok no 88 Kecamatan Kelapa Dua kabupaten Tangerang Selasa (11/10/2022).

Acara tersebut di hadiri berbagai unsur di antaranya utusan Kemenaker yang di wakili oleh Cesar Cahyo dan utusan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang di wakili oleh Burhanudin, selaku Wakil Ketua Bidang Ketenaga Kerjaan.

Burhanudin, selaku Wakil Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Bidang Ketenaga Kerjaan, mengapresiasi atas undangan tersebut karena Kadin Kabupaten Tangerang tidak punya kapasitas untuk hadir dalam acara tersebut.

“Karena 11 orang yang duduk di Dewan Pengupahan Kabupaten Tangerang mewakili mewakili unsur pengusaha, semuanya tema-teman dari Apindo. Padahal dasar hukumnya jelas bahwa Kadin itu Induk dari seluruh Organisasi pengusaha,

Masih kata Burhanudin, dasar hukumnya antara lain, UU no 10 th 1987 tentang Kadin, Perpres RI tentang Persetujuan perubahan AD/ART Kadin.

Begitu juga Dalam ART Bab III PASAL 4 setiap pengusaha indonesia, organisasi perusahan dan atau organisasi pengusaha yang meliputi :

a. Pengusaha Indonesia di antaran nya terdiri dari BUMN, BUMD, Badan Usaha Milik Koperasi, Usaha Mikro dan Ultra Mikro serta usaha Swasta,

b. Organisasi perusahaan di antaranya terdiri dari Asosiasi, Gabungan, Perkumpulan, atau nama apapun yang serupa., dan

c. Organisasi pengusaha, di antaranya terdiri dari Himpunan, Ikatan, Dewan Bisnis, Dewan Kerja Sama Bisnis, atau Nama apapun yang serupa,

Wajib Untuk hanya menginduk kepada Kadin, dan menjadi anggota Kadin, dengan mendaftar pada Kadin.

“Saya berharap kedepannya dari unsur kadin agar bisa masuk di Dewan Pengupahan Kabupaten Tangerang,” tandasnya. (heri)

SebelumnyaSekda Bersama Ribuan Masyarakat Legok Panjatkan Doa Agar Ekonomi dan Kesehatan Segera Pulih dan Bangkit
BerikutnyaPenetapan Lahan SMAN 30 Kabupaten Tangerang Diduga Ada Kepentingan Penguasa