Disperindag Kabupaten Tangerang Cek Alat Timbangan Pedagang Pasar Gudang Tigaraksa

Disperindag Kabupaten Tangerang Cek Alat Timbangan Pedagang Pasar Gudang Tigaraksa

TANGERANG – Guna memastikan kembali keakuratan timbangan para pedagang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang melakukan pengecekan dan tera ulang alat ukur timbangan di Pasar Gudang Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 22 pasar akan dilakukan pengecekan dan tera ulang, dan sudah 10 pasar yang sudah dilakukan pengecekan dan Tera ulang alat ukur timbangan.

“Kegiatan pengecekan dan tera ulang alat ukur timbangan ini adalah rutinitas Disperindag Kabupaten Tangerang setiap tahun, kegiatan ini kami diberi nama sidang tera pasar,” ujar Kadis Disperindag Ujang Sudiartono kepada Banten24, Rabu (8/6).

Ujang menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melihat kembali kalibrasi terkait timbangan yang digunakan oleh para pedagang.

“Untuk tahun ini merupakan pasar yang ke 10 yang sudah kami lakukan pengecekan, target kami ada 22 pasar yang akan dilakukan pengecekan, walaupun sebenarnya total pasar yang ada dikabupaten ada 50 pasar,” terangnya.

Dia menambahkan, dari hasil pengecekan tidak ditemukan alat timbang para pedagang yang tidak sesuai.

“Hanya ada timbangan yang rusak, itu kita langsung perbaiki timbangan tersebut. Karena kami bekerja sama dengan Tim Revaratir, sehingga timbangan tersebut bisa kembali digunakan oleh para pedangan,” tutup Ujang Sudiartono. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU