DKM Masjid Jami Al-Insaniyah Bersama Lintas Komunitas Adakan Sunatan Massal Gratis

DKM Masjid Jami Al-Insaniyah Bersama Lintas Komunitas Adakan Sunatan Massal Gratis

TANGERANG – Puluhan Komunitas yang tergabung dalam lintas Komunitas bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Insaniyah menggelar sunatan massal gratis, dengan mengusung tema “Khitan Ceria”, bertempat di halaman Masjid Jami Al-Insaniyah Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/7).

Ketua Panitia Sunatan Massal Gratis, Irfan, kepada Banten24.com mengatakan, acara sunatan massal ini adalah program baru yang dilaksanakan oleh DKM.

“Insa Allah kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun,” ujar Irfan.

DKM Masjid Jami Al-Insaniyah

Maksud dan tujuan kegiatan ini, lanjut Irfan, adalah untuk membantu teman-teman dan keluarga yang ingin anaknya di sunat tapi kesulitan dana.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami dapat support dari berbagai komunitas lintas sosial seperti, Klinikgo, Warung Mbakyu, Si Jum, Ubaey, SR12, Markas Kebaikan, Sinergi Puspa, Gerak Bareng’ D’Liza, Sinergi Cahaya Kamil, Berseri, Komunitas Peduli Sunatan Massal, Berseri, dan Karang Taruna,” ujar owner Warunge Mbakyu ini.

Irfan menjelaskan, peserta yang mendaftar untuk sunatan massal gratis ada sekitar 69 anak, baik yang ada di kecamatan Tigaraksa maupun dari kecamatan lain.

“Mudah-mudahan untuk tahun depan kegiatan ini bisa kami laksanakan kembali dengan jumlah anak yang di khitan lebih banyak lagi,” harapnya.

Darno, salah satu orang tua dari anak yang mengikuti program sunatan Massal Gratis ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DKM Masjid Jami Al-Insaniyah Pasir Bolang dan kepada panitia yang sudah mengadakan kegiatan ini.

“Dengan adanya program sunatan massal ini, keluarga kami sangat terbantu sekali, yang mana anak kami menang sudah ingin di sunat, hanya doa yang bisa kami berikan kepada semua pihak yang ikut dalam melaksanakan acara ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” ucapnya. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU