Connect with us

Rubrik Ragam

DPP ITMI Bersama Topi Bambu Foundation dan Forsamik Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Abiyu Akmal

Tayang

-

DPP IMI Bersama Topi Bambu Foundation dan Forsamik Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Tangerang – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) bekerjasama dengan Topi Bambu Foundation dan Forsamik Kabupaten Tangerang melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dengan pola kegiatan Workshop dan Pelatihan membuat produk, di Saung Bambu ICHE, Minggu (27/12/ 2020).

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan potensi minat kewirausahaan pemuda dan mahasiswa diruang lingkup Kabupaten Tangerang, Peserta Pelatihan berjumlah 25 Orang dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Pemuda yang Kreatif dan Inovatif untuk Kemandirian Ekonomi”, dimana seperti yang telah kita ketahui pada hari ini Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi karena sedang menghadapi ujian besar wabah Covid-19 yang mematikan sektor ekonomi.

Pada saat ini bisnis di dunia online sedang melonjak naik peminatnya, dan juga sangat berpeluang tinggi untuk meningkatkan omset pendapatan dalam berwirausaha, jika tidak ditempa dengan berbentuk pelatihan mendasar untuk nilai produk tidak akan mungkin bisa menghadapi era saat ini.

Ketua Pelaksana Deni Guntara menginginkan adanya pengembangan pola berpikir mahasiswa dan pemuda yang selaras membangkitkan sektor ekonomi.

“Mari pemuda kita berwirausaha,” ajak Deni.

Hal Senada juga diungkapkan Ketua Umum DPP ITMI Bung Gusti Fairuz Triyana, yang memberikan pengarahan serta masukan-masukan untuk memotivasi pemuda.

“Jangan diam kita harus bergerak disektor yang bisa menghasilkan nilai jual untuk membantu masyarakat pada umumnya, Indonesia akan maju jika sektor ekonomi melonjak pesat dengan cara berwirausaha menghasilkan nilai jual yang potensial,” kata Gusti.

Gusti menambahkan, pemuda hari ini harus berinovasi memiliki kreatifitas yang tinggi walaupun keadaan sedang Covid-19.

“Kita gunakan teknologi untuk menjual produk yang beda bervariasi dan memiliki nilai jual bermasyarakat, sebelum kesana kita berlatih membuat produk yang bisa kita jadikan acuan berpikir,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diisi oleh orang yang memiliki pengalaman beserta kemampuan yang mumpuni, ada dua Narasumber inti yang pertama, Suhendra yaitu selaku ketua Forsamik Kabupaten Tangerang dengan mengisi Workshop mengarahkan pemuda dan mahasiswa memiliki jiwa usaha serta menggali potensi peserta yang hadir di acara tersebut, yang kedua Agus Hasanudin beserta team Founder Topi Bambu Foundation yang melatih skill membuat produk dari Bambu dan Rotan.

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi