Connect with us

Politik

DPP PAN Tetapkan 4 Nama Calon Formatur DPD PAN Kabupaten Tangerang

Tayang

-

Laporan

Musda PAN Digelar Serentak, 4 Calon Formatur DPD PAN Kabupaten Tangerang Menunggu Keputusan DPP

Kab Tangerang – Musyawarah Daerah Partai Amanat Nasional (Musda PAN) berlangsung hari ini secara serentak dibeberapa daerah di Provinsi Banten dan Kalimantan Selatan. Salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, Minggu (21/2/2021).

DPD PAN Kabupaten Tangerang menggelar Musda VI di Hotel Amaris Citra Raya, yang dihadiri Pengurus DPD PAN, Utusan DPW PAN Banten/SC dan para Ketua DPC se Kabupaten Tangerang dan para bakal Calon Ketua Formatur.

Dalam Musda VI DPD PAN Kabupaten Tangerang yang berlangsung secara virtual ini, ditetapkan 4 Calon Formatur dari total 6 calon yang terdaftar. Empat calon yang lolos adalah Fariz Alfarizi, Tasrifin, Dedi Muhdi dan Sri Panggung Lestari, sementara Muliawan dan H. Anjun tidak lolos dalam tahap seleksi tersebut.

“Alhamdulillah Musda berlangsung Kondusif sesuai mekanisme partai yang tertuang dalam Peraturan Organisasi, dan telah terpilih 4 formatur dari 6 yg mendaftar ke panitia,” ujar Endang Sunandar SC DPW saat dikonfirmasi Banten24.com, Minggu (21/2/2021).

Endang menambahkan, untuk selanjutnya pihaknya menunggu hasil keputusan DPP untuk ditetapkan siapa yang menjadi Ketua DPD PAN yg baru.

“Yang lolos sebagai formatur, selanjutnya menunggu keputusan DPP untuk dii tetapkan sebagai Ketua DPD PAN yang baru dan bersama-sama menyusun kepengurusan periode 2021-2026 yang akan datang,” jelas Endang.

Sebelumnya, Musda PAN yang dilakukan serentak secara virtual di Provinsi Banten dan di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, dibuka oleh Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Baca juga: Musda III DPD PAN Kota Tangsel Berlangsung Virtual di Astera Hotel Bintaro

Dalam sambutannya, Zulhas mengatakan, selain di Provinsi Banten yang menggelar kegiatan Musda dan Muswil juga di lakukan di Provinsi Kalimantan.

“Musda dan Muswil ini digelar secara serentak di Provinsi Banten dan di Provinsi Kalimantan Selatan untuk memilih ketua pengurus Daerah wilayah masing masing,” kata dia.

Ketum PAN ini juga meminta kepada siapa pun yang terpilih nanti diharapkan bisa bekerja dengan baik dalam mengurus daerah atau wilayah masing masing.

“Saya meminta kepada seluruh pengurus dan kader PAN agar bisa bekerja sama dengan baik hindari perselisihan internal partai,” pinta Zulhas.

“Jangan urus orang lain, urus diri sendiri saja, majukan daerah masih masing, fokus pada tugasnya, tugasnya adalah wajib mengajak 10 orang mantan Kades dan 10 orang ketua majelis taklim tingkat kecamatan, itu wajib bagi ketua,” sambungnya.

Zulkifli Hasan menambahkan, khususnya kepada kader yang sudah menjabat agar bisa bekerja dengan baik, jangan khianati perjuangan aspirasi rakyat.

“Khusus ketua pengurus yang terpilih agar dapat bekerja dengan baik, susun pengurus yang terbaik, melakukan yang terbaik sehingga nanti terpilih menjadi anggota dewan,” pungkasnya.

Penulis : Santibi

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi